Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Kampus Indonesia dan Inggris Bekerja Sama Kembangkan Komunikasi Maritim

Pemuda Maritim - London School of Public Relations (LSPR) dan Universitas Coventry dari Inggris membangun kerjasama dalam mengembangkan kurikulum pendidikan di bidang komunikasi maritim. Kerjasama itu diresmikan melalui penandatanganan nota kesepahaman antara kedua lembaga pendidikan tersebut di Jakarta pada hari ini.

"Pengembangan kurikulum pendidikan di bidang komunikasi maritim ini sejalan dengan program pembangunan pemerintah yang tertuang dalam Nawacita untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia," kata Direktur LSPR, Prita Kemal Gani, Senin (23/1/2017).

Ia menerangkan bahwa gagasan untuk mengembangkan jurusan pendidikan komunikasi maritim berangkat dari diskusi mengenai tantangan pembangunan poros maritim pada peringatan Hari Pers Nasional 2016 di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Prita menegaskan bahwa sebagai sekolah komunikasi terkemuka di Tanah Air, LSPR berkomitmen memperkuat pembangunan kesejahteraan dan keamanan Indonesia sebagai negara maritim.

"Karena itu, LSPR menjalin kemitraan dengan lembaga pendidikan yang memiliki reputasi global, khususnya di bidang kemaritiman, seperti Universitas Coventry," jelas Prita.

Ia menjelaskan, kurikulum bidang komunukasi maritim yang dikembangkan LSPR dan universitas dari Kota Coventry, Inggris, tersebut meliputi pariwisata, hukum internasional, bisnis, perkapalan, pelabuhan, hubungan internasional, dan diplomasi.

Kerjasama yang dibangun antara LSPR dan Universitas Coventry dilakukan dalam bentuk pengembangan modul pendidikan bersama, seminar dan pelatihan, pertukaran kuliah, pertukaran mahasiswa, serta penelitian bersama.
Sumber : okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply