Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » MSDC Unhas Ajak Pelajar Pangkep Menjaga Laut dan Pesisir

Pemuda Maritim - Sebagai club selam yang bernaung di bidang penyelaman, Marine Science Diving Club (MSDC) Universitas Hasanuddin adakan sosialisai tentang pentingnya menumbuhkan jiwa bahari siswa SMA di Kabupaten Pangkep, melalui pemahaman, kesadaran, serta kecintaan pada laut sebagai objek yang potensial untuk dikembangkan.

MSDC Unhas Ajak Pelajar Pangkep Menjaga Laut dan Pesisir

Dengan mengusung tema “Generasi Muda Peduli Lingkungan”, kegiatan ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Kapubaten Pangkep, Sabtu(25/2). Selain mengajak siswa paham akan pentingnya menjaga laut dan pesisir, diharapkan pula kegiatan ini bisa meningkatkan minat dan bakat para pelajar di bidang kebaharian. “Dengan dirangkaikannya lomba poster dengan tema pelestarian laut dan pesisir, ini akan lebih meningkatkan kecintaan siswa terhadap laut”. Tegas Rafsanjani selaku ketua panitia, Sabtu(25/2).

Pada acara lomba poster ini, 15 Sekolah Menengah Atas turut berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut. Adapun sekolah yang berpartisipasi tersebut yakni SMA 1 Pangkajene, SMA 2 Pangkajene, SMK 1 Bunngoro, SMA 1 Bungoro, SMA IT IS’AD, SMA 1 Labakkang, MAN Pangkep, SMA 1 Segeri, SMK 1 Labakkang, SMA 1 Ma’rang, SMA 2 Labbakang, SMK 1 Mandalle, SMK 1 Pangkajene, SMA 3 Pangkajene, dan SMA Semen Tonasa.

Setelah sukses MSDC Goes to School 2016 di Kabupaten Bantaeng, kali ini berharap hal sama pada tahun ini. “Semoga pada kegiatan ini, MSDC sendiri bisa meningkatkan minat generas muda Kabupaten Pangkep untuk mengkaji sektor-sektor kelautan dan pelestarian lingkungannya.” Harap Sheryl Alprianti selaku Ketua MSDC Unhas periode 2016/207. Sabtu(25/2).
Sumber : www.jurnalpost.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply