Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Pendekatan Petugas, 10 Nahkoda Nelayan Asal Jawa Tengah Serahkan Diri ke Polda Kalsel

Pemuda Maritim - Direktorat Polair Polda Kalimantan Selatan terus menuntaskan kasus tangkapan ilegal fishing di sekitar 15 Mil Laut dari Perairan Tanjung Selatan Tanahlaut akhir tahun lalu.

--Dimana waktu itu (Senin 19/12(2016, Red) tiga kapal nelayan asal Jawa Tengah berhasil ditangkap dan puluhan kapal nelayan lainnya kabur saat menuju Banjarmasin--.

Nah, setelah melakukan pendekatan langsung anggota ke Pati Jawa Tengah, akhirnya sepuluh nahkoda nelayan yang sempat kabur dengan kapal nelayan mereka menyerahkan diri ke petugas Polair.

Direktur Polair Kombes Gatot Wahyudi melalui Kasubdit Gakkum AKBP Aferianto Widhi, Senin (13/2) sore mengiyakan sepuluh nahkoda menyerahkan diri ke mereka.

Dimana pekan lalu dirinya mendatangi lokasi di Pati Jawa Tengah dan kemudian memanggil para nahkoda yang sempat menghilang dengan kapal mereka . Pendekatan pun mereka lakukan hingga para nahkoda lainnya pun bersedia menyerahkan diri.

Tak hanya itu merejka juga telah menyerahkan alat tangkap ilegal yakni cangkrang dan saat ini dititipkan ke Polres Pati Jawa Tengah.

"Para nahkoda ini pun mendatagi Polair Polda dan kita lakukan pemberkasan," ucap Aferianto seraya mengataan perahu nelayah juga dititipkan di Polres setempat.
Sumber : tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply