Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Rumah Murah Rp50 Juta/Unit untuk Petani dan Nelayan

Pemuda Maritim - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menyatakan, program KPR Mikro perusahaan memungkinkan para petani dan nelayan mendapatkan rumah dengan harga murah. Nantinya, per unit rumah bisa dijual mulai dari Rp50 juta sampai Rp75 juta.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, KPR Mikro akan mulai diluncurkan pada bulan depan. Lokasi pertama yang disasar yakni Semarang.

"Unitnya banyak, satu unit perkiraannya Rp50 juta sampai Rp75 juta. Mulai Februari ini di Semarang," ujarnya di Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Dia menjelaskan, Bank BTN akan menggandeng Perum Perumnas untuk menjalankan program KPR Mikro. Perumnas juga berperan dalam mendesain bangunan.

"Ya sama Perumnas juga. Jadi, desainnya ada dengan Perumnas juga, penyalurannya langsung dari BTN, enggak pakai perusahaan pembiayaan," tutur Maryono.

Menurutnya, target pembiayaan KPR Mikro tahun ini sebesar Rp200 miliar hingga Rp300 miliar. Sementara, down payment (DP) atau uang muka rumah murah ini tidak lebih dari 10%.

"Targetnya kita bisa sampai ke nilainya mungkin sampai Rp200 miliar sampai Rp300 miliar. DP kita usahakan paling tinggi 1%," pungkasnya. 
Sumber : ekbis.sindonews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply