Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Sejahterakan Nelayan, KKP Bangun Pusat Riset

Pemuda Maritim - Kementerian Kelautan dan Perikanan akan membangun pusat riset untuk optimalisasi potensi kelautan dan perikanan nasional termasuk dalam pemanfaatan teknologi.

“KKP akan membangun dua pusat riset marine, satu di Pangandaran sedangkan satu lainnya di Morotai,” kata Menteri KKP, Susi Pudjiastuti saat memberikan kuliah umum di Aula Barat Bandung, Jumat (3/2).

Menurut dia, pembangunan pusat riset itu bertujuan pula meningkatkan taraf hidup, kesejahteraan nelayan melalui penerapan aplikasi hasil riset yang dikembangkan di samping peningkatan kualitas SDM.

Kementerian menargetkan pembangunan kedua pusat riset itu dapat dirampungkan pada 2018. Pengoperasiannya akan menjadi percontohan mengingat Susi menginginkan pusat-pusat itu tersebar merata.

“Kita ingin ke depan dapat membuat 4 sampai 6 pusat riset setiap tahunnya, mengingat banyak titik yang harus dikembangkan,” tandasnya.

Dalam pengembangan pusat riset maritim itu, Susi Pudjiastuti membuka kesempatan seluas-luasnya bagi perguruan tinggi untuk terlibat di dalamnya. Dia yakin sokongan itu akan semakin membuat potensi perikanan semakin terangkat.

“Ini menyangkut pula teknologi, bisa dikerjasamakan dengan ITB dan PT lainnya. Karenanya kami mempersilahkan untuk bergabung untuk menggelar penelitian,” jelasnya.
Sumber : suaramerdeka.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply