Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Warga Adelaide Jadi Pemulung Sampah di Dasar Laut

Pemuda Maritim - Instruktur penyelam asal Adelaide, Australia, Kate Wilkins sangat kesal melihat sampah saat menyelam, dia memutuskan untuk melakukan sesuatu mengenai hal itu.

"Saya instruktur selam, sehingga saya banyak menghabiskan waktu saya dibawah air," ucap Kate Wilkins kepada ABC Adelaide Drive.

"Saya melihat banyak serpihan di laut dan juga benda-benda peralatan memancing yang tersangkut dibawah air sana."

Kate Wilkins memulai akun Facebook dan Instagram \'Sea Janitor\' atau \'tim kebersihan laut\' dan berencana untuk menyelam setiap hari selama bulan Februari ini di sepanjang perairan di pantai-pantai di Adelaide untuk menyingkirkan sampah-sampah dari dasar laut tersebut.

Dia mengatakan ada banyak sampah dibawah laut yang umumnya tidak dapat terlihat dan tidak menjadi keprihatinan bagi kebanyakan orang.

Dermaga merupakan tempat pertemuan populer bsagi beberapa orang tapi juga tempat membuang sampah bagi yang lainnya.

"Ada banyak benda-benda yang kami pikir harusnya dibuang ke tempat sampah (didarat) tapi justru malah berakhir di lautan."

Kate Wilkins mengatakan dia berusaha menambah jam menyelamnya setiap hari yang difokuskan pada kegiatan mengumpulkan sampah kedalam sebuah tas berbentuk jaring yang dikenal sebagai tas hasil tangkapan.

"Saya menggunakan sarung tangan ketika melakukan pengumpulan sampah, karena banyak dari sampah-sampah itu sangar tajam.

"Saat ini kegiatannya berjalan dengan baik seiring dengan saya berhasil mengumpulkan banyak benda - yang saya harap saya tidak perlu lakukan, tapi saya lakukan saat ini."
Sumber : www.tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply