Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » HNSI Minta Polisi Cari Kapal Tanker Penabrak Nelayan, Buktinya ada di GPS

Pemuda Maritim - Pihak HNSI Kabupaten Bangka meminta ‎kepolisian serta instansi terkait untuk melacak keberadaan kapal tanker kargo yang menabrak ketiga nelayan Kabupaten Bangka Selatan pada Minggu (12/3/2017) subuh.

Pasalnya hal itu dimaksudkan agar membuat efek jera karena tidak ada itikad baik oleh para awak di atas kapal tersebut saat kejadian.

"Ini kapal kurang ajar, karena mereka tahu menabrak dan ada yang lihat informasinya dari para nelayan ini, tetapi tidak ada itikad baik untuk menolong mereka, kami meminta Polair melacak karena ada titik koordinat pada GPS yang dibawa nelayan ini, jadi tahu waktu dan kapal apa yang saat itu melintas disana," tegas Ketua HNSI Bangka, Ridwan usai menjemput ketiga nelayan Tukak Sadai di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (14/3/2017) sore.

Pihaknya berharap agar kapal tanker kargo mempertanggungjawabkan perbuatannya melalui ganti rugi materil dan inmateril.

"Apabila ditemukan kapalnya harus di proses itu, mereka (Nelayan-red) juga masih kita min‎ta untuk disini melaporkan ke Polisi atas peristiwa ini," tegas Ridwan.

Dirinya mengakui, sejak kejadian kecelakaan ini pihaknya terus berkomunikasi dengan Kantor SAR dan HNSI Kalbar.

"Lalu kita langsung berkoordinasi ke DPD HNSI untuk dapat melakukan pemulangan kepada ketiga nelayan kita ini," tambahnya.‎
Sumber : bangka.tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply