Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » India Uji Tembak Rudal dari Kapal Induk di Laut Arab

Pemuda Maritim - Angkatan Laut India menyatakan keberhasilan uji tembak rudal itu menandai tonggak utama kemampuan pertahanan India. Rudal ditembakkan terhadap target yang terbang rendah dengan kecepatan tinggi.

”Target itu berhasil bergerak dan dihancurkan,” bunyi pernyataan Angkatan Laut India.

”Rudal ini menandai sebuah tonggak penting dalam memberikan intersepsi udara dan kemampuan pertahanan, sehingga meningkatkan kemampuan operasional kapal induk angkatan laut dan armada (tempurnya),” lanjut pernyataan itu, seperti dikutip The Hindu, semalam (25/3/2017).

INS Vikramaditya adalah satu-satunya kapal induk India dan telah dilengkapi dengan sistem rudal Barak. Kapal tipe Kiev-class ini dibangun pada tahun 1987. Kapal tersebut awalnya melayani Angkatan Laut Soviet dengan nama Baku.

Kapal induk tersebut kemudian berganti nama menjadi Admiral Gorshkov saat melayani Angkatan Laut Rusia. Pada tahun 2004, India membeli kapal induk itu dan diberi nama INS Vikramaditya. 
Angkatan Laut India mengumumkan berhasilan uji tembak rudal udara pertama dari kapal induk INS Vikramaditya. Uji tembak rudal itu berlangsung hari Rabu lalu di Laut Arab.
Sumber : sindonews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply