Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Iran Sukses Uji Tembak Rudal Balistik Hormuz 2 di Laut

 Garda Revolusi Iran sukses menguji tembak rudal balistik yang diberi nama Hormuz 2. Rudal yang ditembakkan dari jarak 250 km itu menghancurkan target bergerak di laut.

Keberhasilan Iran menguji tembak rudal balistiknya di laut itu dilaporkann kantor berita Tasnim pada hari Kamis. Manuver Iran ini berlangsung di saat ketegangan dengan Amerika Serikat (AS) sedang memanas.

Rudal Hormuz 2 dibangun di dalam negeri Iran.”Rudal balistik angkatan laut yang disebut sebagai Hormuz 2 pada minggu ini telah berhasil menghancurkan target yang jauhnya 250 km,” kata Amir Ali Hajizadeh, komandan Angkatan Dirgantara IRGC, seperti dikutip Reuters, Jumat (10/3/2017).

Iran baru-baru ini kembali bersitegang dengan AS setelah kapal-kapal angkatan laut kedua negara itu bertemu di sekitar Selat Hormuz. Pertemuan kapal-kapal kedua negara itu berada dalam jarak 550 km.

Militer AS menuduh kapal-kapal perang Iran melakukan manuver berhaya dengan mendekati kapal AS dan beberapa kapal Inggris. Tapi, militer Iran menuduh balik kapal AS yang melakukan provokasi.

Selat Hormuz sendiri merupakan jalur laut internasional untuk lalu lintas perdagangan minyak dunia. Sekitar 20 persen dari total minyak dunia didistribusikan melalui Selat Hormuz. 
Sumber : sindonews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply