Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » » » KABUPATEN REMBANG DAN PATI DUKUNG PENUH KEGIATAN IMYW

audiensi panitia IMYW dengan Bupati Rembang
pemudamaritim.com-Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia (APMI) akan melaksanakan kegiatan Indonesia Maritime Youth Week (IMYW) tahun 2017 di delapan Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tenga pada bulan April – Mei 2017. Kabupaten/Kota tersebut adalah Rembang, Pati, Demak, Semarang, Kendal, Batang, Pekalongan dan Tegal. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya adalah Youth Maritme Run, Kader Pemuda Maritim, Workshop Jurnalistik Fotagrafi, Seminar Nasional Kemaritiman, makan ikan bersama dan beberapa lomba tingkat nasional yaitu lomba design logo IMYW, Lomba Gagasan Pemuda Maritim dan Lomba Infografis, selain itu juga ada beberapa lomba masyarakat yaitu perahu dayung, perahu hias, puisi anak, tari anak dan lomba kreatif kulit kerang.

Dalam keterangannya Yeldi menyampaikan "Sebagai tuan rumah pelaksanaan Indonesia Maritime Youth Week (IMYW) tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Rembang dan Kabupaten Pati menyambut dengan baik dan mendukung penuh kegiatan tersebut".

Hal ini terlihat dari sambutan hangat Bupati kedua kabupaten tersebut. Rembang dan Pati adalah dua kabupeten dari delapan kabupaten kota yang ditunjuk oleh Pimpinan Pusat Asosiasi Pemuda Maritim Indoensia (PP - APMI) sebagai penyelenggara kegiatan Indonesai Maritime Youth Week Tahun 2017 di Provinsi Jawa Tengah, selain Rembang dan Pati, juga Tegal, Semarang, Pekalongan, Batang, Demak dan Kendal.

"Saat ini yang mendukung penuh kegiatan IMYW adalah Pemda Rembang dan Pati yang secara penuh mendukung kegiatan tersebut", pungkas Yeldi mahasiswa lulusan S2 IPB

Yeldi menjelaskan,"Secara keseluruhan kegiatan kami sudah sampaikan kepada Pemerintah Daerah tuan rumah penyelenggara, untuk saat ini baru pemerintah daerah Rembang dan Pati yang mendukung Penuh.

"Kami berharap pemerintah daarah lain juga bisa mendukung agar pelaksanaan kegiatan IMYW dapat berjalan dengan baik", Kata Ketua Panitia Nasional IMYW Yeldi S Adel.

Yeldi menyampaikan, "harapannya pemerintah daerah lain juga dapat memanfaatkan kegiatan IMYW tersebut sebagai ajang promosi daerah terutama potensi Maritim, mulai dari ukm, pariwisata dan lain sebagainya, karena kegiatan ini juga selain dihadiri oleh stakeholder maritim,dan juga akan dihadiri oleh Pelajar/Mahasiswa Asing yang sedang menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi di Indonesia"

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. Inilah ormas yg diharapkan masyarakat kecil. Mau peduli dan bermanfaat utk org banyak. Bravo APMI 👍. (Front Nelayan Bersatu)

    BalasHapus