Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Kapal Nelayan di Kendari Hilang Kontak Selama Tiga Hari

Pemuda Maritim - Juru bicara Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan, kapal nelayan tersebut bertolak dari Kendari menuju Dermaga Lamontoli, Sulawesi Tengah untuk mencari ikan. Namun pemilik kapal kehilangan kontak sejak Minggu 26 Maret 2017.

"Pemilik kapal sempat kontak dengan nahkodanya Minggu sore, setelah dihubungi lagi tidak bisa sampai pagi tadi. Kami terima laporan dari pemilik kapal pukul 10.00 Wita pagi tadi," ungkap Wahyudi, Rabu (29/3/2017).

Ia menjelaskan, dari kontak terakhir dirinya dengan nahkoda kapal, mereka berada di sekitar Perairan Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Utara.

"Adapun ciri-ciri kapal warna hijau bis kuning. Setelah terima laporan kita langsung turunkan tim rescue Basarnas Kendari sekitar 20 orang dengan menggunakan RB 210, diberangkatkan menuju TKM utk melakukan pencarian dan pertolongan," katanya.

Saat ini, cuaca di lokasi pencarian cerah dengan ketinggian ombak kurang lebih satu meter. 
Sebuah kapal nelayan, KM Cahaya Bahari yang mengangkut 11 orang nelayan dinyatakan hilang sejak Minggu (26/3/2017). Kapal pencari ikan itu dilaporkan hilang oleh pemilik kapal atas nama Imran ke kantor Basarnas Kendari, Rabu (29/3/2017).
Sumber : kompas.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply