Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Kapal Tenggelam di Laut Libya, 5 Migran Tewas

Pemuda Maritim -  Lima orang migran ditemukan tewas di laut lepas Libya pada hari Kamis (23/3) kemarin setelah kapal-kapal yang mereka tumpangi tenggelam. Kapal-kapal itu kemungkinan membawa lebih dari seratus orang.

Dilansir dari Reuters, Jumat (24/3/2017) Proactiva Open Arms sebagai salah satu dari beberapa kelompok yang beroperasi di daerah tersebut diberitahu bahwa perahu karet tenggelam Kamis (23/3) pagi.

"Kami membawa lima mayat yang ditemukan dari laut. Ini adalah realitas yang keras dari penderitaan di sini yang tidak terlihat di Eropa," tulis kelompok itu di Facebook.

Mengingat ukuran kapal yang sering disesaki manusia oleh penyelundup di Libya, mungkin ada lebih dari 100 orang di masing-masing kapal, kata juru bicara Proactiva Laura Lanuza.

Lebih lanjut, seorang juru bicara penjaga pantai Italia yang mengkoordinasikan dan berpartisipasi dalam penyelamatan, mengkonfirmasi lima mayat yang ada kapal Proactiva, the Golfo Azzurro, yang menurutnya akan tetap di lokasi itu mengingat kemungkinan keadaan darurat.

Terjadi peningkatan jumlah migran yang mencoba untuk menyeberangi laut Mediterania tahun ini setelah kesepakatan antara Uni Eropa dan Turki yang menututp sebagian rute ke Yunani. Menurut International Organisation for Migration telah terjadi sebanyak 559 kematian di Mediterania selama tahun ini dan sekitar 5.000 kematian yang tercatat sepanjang 2016.
Sumber : detik.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply