Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Teknologi Sederhana Pengangkut Sampah Laut Siap Dites

 Pemuda Maritim - Tempat sampah laut, Seabin, siap diuji coba di pinggir pantai Helsinki, Finlandia, pada April 2017 mendatang. Sampah-sampah yang mengapung di laut seperti plastik, minyak, bahan bakar dan deterjen akan tersedot ke dalam tempat sampah ini.

Untuk diketahui, Seabin terbuat dari bahan daur ulang dilengkapi dengan pompa selam 12 volt. Pompa tersebut akan membuat aliran air dalam tempat sampah tersebut yang akan menyedot seluruh sampah yang ada di sekitarnya.

Teknologi ini dipercaya dapat membantu upaya membersihkan laut dari sampah-sampah berbahaya. Seabin juga diketahui tidak membahayakan biota laut.

Dilansir laman yle.fi, Seabin merupakan hasil inisitif dua peselancar asal Australia, Peter Ceglinski dan Andrew Turton. Keduanya prihatin dengan keadaan laut yang penuh sampah di tempat mereka berselancar.

Hingga saat ini, Seabin masih dalam tahap pengembangan. Prototipe Seabin saat ini sedang diuji coba di beberapa tempat. Di Helsinki, uji coba akan berlangsung selama tiga bulan. Begitupula dengan tiga pelabuhan lain di Eropa yaitu La Grande Motte di Prancis Selatan, Porto Montenegro di Montenegro dan Port Adriani di Mallorca, Spanyol. 
Sumber :  viva.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply