Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Tidak Terima Dikalahkan Nelayan, Pemprov DKI Banding Soal Reklamasi

Pemuda Maritim - Tidak terima dikalahkan nelayan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait reklamasi, Pemprov DKI Jakarta memastikan banding atas putusan tersebut. PTUN mengabulkan gugatan nelayan dan Koalisi Selamatkan Teluk Jakarta atas reklamasi pulau F, I dan K, pekan lalu.

"Iya (akan banding)," ujar Pelaksana Tugas (plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (20/3) pagi.

Sumarsono menjelaskan Pemprov DKI akan membawa sejumlah bukti baru soal izin reklamasi pulau F, I dan K. Dokumen-dokumen itu tidak diperlihatkan dalam pengadilan lalu, sehingga Pemprov DKI kalah dari nelayan dan Koalisi Selamatkan Teluk Jakarta.

Antara lain dokumen terkait tata ruang dan zonasi, analisis mengenai dampak lingkungan (amdal) yang telah disosialisasikan, serta dokumen yang menunjukkan kewenangan gubernur untuk mengeluarkan izin prinsip dan pelaksanaan reklamasi pulau di Teluk Jakarta.

"Pemprov DKI tetap meyakini apa pun kebijakan yang kita lakukan masih dalam aturan, tidak mungkin membuat kebijakan asal-asalan. Pasti ada dasar yang kuat. Hanya pada proses pertama dokumen kurang lengkap atau kurang dipresentasikan dengan baik," pungkas Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu.

Majelis hakim PTUN Jakarta mengabulkan seluruh gugatan nelayan Muara Angke terkait izin reklamasi Pulau K dengan Nomor SK 2485 Tahun 2015 kepada BUMD PT Pembangunan Jaya Ancol. Dalam putusan itu, objek gugatan mengandung cacat subtansi dan prosedur tentang administrasi pemerintahan.

Nelayan berhasil memenangkan gugatan izin Pulau F dengan Nomor SKI 2268 Tahun 2015 yang diberikan kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Tak hanya itu, nelayan juga berhasil memenangkan gugatan atas SK 2269 Tahun 2015 tentang Reklamasi Pulau I yang diberikan kepada PT Jaladri Kartika Ekapaksi.
Sumber : www.gatra.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply