Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Tiga Warga Kaltim Jual Solar Ilegal Dari Hasil Kapal Kencing di Laut

Pemuda Maritim -  Polres Bontang membongkar praktik jual beli BBM ilegal jenis solar di 3 tempat berbeda. Tiga orang ditetapkan sebagai tersangka, barang bukti belasan drum dan puluhan jeriken berisi solar ilegal disita. Penangkapan dan penyitaan itu, dilakukan Minggu (5/3). Kepolisian telah menyelidiki sejak lama berdasarkan informasi masyarakat yang curiga aktivitas penjualan BBM solar ilegal.

Penggerebekan pertama di kawasan Bontang Kuala. Pemilik rumah, BI (52) ditangkap dengan tuduhan aktivitas jual beli solar ilegal. Barang bukti diamankan berupa 3 drum solar dan 39 jeriken masing-masing berisi 25 liter solar.

Lokasi kedua dan ketiga di kawasan Jalan Kapiten Toko Lima kecamatan Muara Badak. Polisi menangkap AM (55) dan menyita 6 drum solar. Masih di Muara Badak, tepatnya di kawasan Jalan Bina Cipta Kampung Jawi-jawi Muara Badak II, juga diamankan A(48). Dari rumah A disita 6 drum solar dan 13 jeriken berisi solar dengan isi masing-masing 35 liter solar.

"Ketiga lokasi yang kita gerebek tidak berkaitan ya. Minggu pagi kita pastikan, dan serentak untuk melakukan penggerebekan, dan lakukan penangkapan," ujar Kasubbag Humas Polres Bontang Iptu Suyono, saat dikonfimasi merdeka.com, Senin (6/3).

Mereka rata-rata sudah menjual 2 bulan ini. Suyono menjelaskan, terduga penimbun solar ini mendapatkan BBM dari kapal yang berlayar di tengah laut.

"Mereka beli dari kapal di tengah laut. Mungkin kapal kencing. Semua dugaan-dugaan itu mungkin. Bukan dari SPBU, tapi mereka dapat dari kapal dan yang jelas juga, mereka mendapatkan untung."

Ketiganya dijerat pasal 53 Undang-undang No 22 Tahun 2001 tentang Migas.
Sumber : www.merdeka.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply