Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » 10 Kapal Lagi untuk Nelayan Anambas

Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas tahun ini akan memberikan bantuan 10 unit kapal untuk kelompok nelayan Anambas. Anggarannya lebih Rp 2,33 miliar berseumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Dana dari pusat tahun 2017 ini hanya ini saja,” ungkap Kepala Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas Chatarina Erni Dwi Winarsih ketika ditemui di ruang kerjanya Selasa (4/4) kemarin.

Diakuinya dengan anggaran Rp2,33 milliyar untuk 10 kapal, maka kapal-kapal tersebut tergolong kapal yang berkapasitas kecil. Hal ini memang disesuaikan dengan kemampuan nelayan tempatan. Pasalnya jika kapal bantuan kecil, maka biaya operasionalnya juga lebih kecil.

“Kalau terlalu besar, nanti biaya operasionalnya juga besar, takutnya malahan tidak mampu mengoperasionalkan,” ungkapnya.

Saat ini pihaknya masih dalam persiapan tahap awal yakni proses verifikasi kelompok-kelompok nelayan calon penerima bantuan. Ini dilakukan supaya bantuan tepat sasaran dan sesuai dengan harapan nelayan.

“Syarat untuk mendapatkan bantuan itu yakni kelompok nelayan yang aktif dan sebelumnya juga pernah mengajukan proposal bantuan. Itu yang diprioritaskan dulu,” ungkapnya lagi.

Tahun 2016 lalu kelompok nelayan Anambas juga mendapatkan bantuan satu unit kapal dari pemerintah pusat sehingga dengan tahun ini kelompok nelayan Anambas mendapatkan sebelas kapal nelayan. 
Sumber : batampos.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply