Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » EP-SI Akan Bantu Petani dan Nelayan Kepri

Pemuda Maritim - Beberapa wilayah di lingkungan Pulau Bintan akan dibantu oleh Lembaga EP-SI melalui program bantuan pengentasan kemiskinan.

Bantuan yang diberikan meliputi alat pendidikan, seperti laptop, buku bacaan dan penunjang pendidikan lainnya. Selain itu, ada pula bantuan dana untuk menunjang usaha, yang akan disalurkan ke yayasan sosial dan sebagainya.

Ambasador EP-SI wilayah Indonesia, Wiendy Citra Indiapsari, mengatakan beberapa wilayah yang berpeluang diberi bantuan adalah masyarakat tani dan nelayan di wilayah kabupaten Bintan. Selain itu ada pula beberapa yayasan sosial yang ada di kota Batam, Tanjungpinang, dan beberapa yayasan serupa di wilayah tanah air lainnya.
Ambasador EP-SI wilayah Indonesia, Wiendy Citra Indiapsari, saat berada di yayasan Yayasan As Salam Tanjungpinang yang akan mendapat bantuan dari EP-SI.

Ambasador EP-SI wilayah Indonesia, Wiendy Citra Indiapsari, saat berada di yayasan Yayasan As Salam Tanjungpinang yang akan mendapat bantuan dari EP-SI.

“Kita telah melakukan peninjauan ke lokasi yang akan diberikan perhatian. Sebagian besar yang kita kunjungi berpeluang dapat bantuan. Dalam waktu dekat, pihak EP-SI akan datang ke Indonesia, sebagai wujud keseriusan memberikan bantuan bagi warga kurang mampu yang ada di Indonesia,” kata Wiendy Citra Indiapsari, disela-sela kunjungannya di Penghujan, Kabupaten Bintan, Minggu (9/4/2017).

Tiap tahun, EP-SI telah menyalurkan bantuan serupa ke negara-negara berkembang. Tahun ini, perhatian EP-SI tertuju pada masyarakat kurang mampu yang ada di Indonesia.

“Telah banyak negara berkembang yang diberi bantuan. Kita bersyukur, tahun ini perhatian EP-SI tertuju pada Indonesia,” kata Wiendy. EP-SI lanjutnya berupaya membangkitkan perekonomian masyarakat miskin yang selama ini terpinggirkan dalam persaingan ekonomi. Dengan jalinan kerjasama ini, EP-SI berupaya membangkitkan semangat kerja masyarakat.

Sumber dana dalam program ini, berasal dari komunitas pengusaha yang bergabung dalam EP-sI. Mereka secara aktif memberikan bantuan untuk masyarakat miskin yang ada di tiap negara berkembang.

Adanya kerjasama ini, diharapkan terjalin ikatan usaha yang mapan. Sehingga masyarakat miskin mampu memberikan kontribusi nyata dalam upaya meningkatkan ekonomi rumah tangga.
Sumber : lintaskepri.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply