Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Inhil Jadi Daerah Percontohan Untuk Garap Potensi Laut

Pemuda Maritim - Tahun 2018, Pemprov Riau akan mengembangkan potensi sektor kelautan. Kabupaten Inhil dianggap layak jadi wilayah percontohan.

Gubrnur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, salah satu daerah pesisir di Riau itu punya basis dengan potensi perikanan besar. Sektor ini digarap serius guna untuk memperbaiki perekonomian masyarakat.

"Inhil itu sudah layak sebagai daerah percontohan untuk garap sektor perikanan. Pertumbuhan ekonomi masyarakat bagus, setelah kami melihat beberapa pelaku usaha menggarap sektor ini," katanya, Senin (03/04/2017).

Dia menambahkan, yang jadi sasaran untuk menggarap sektor ini, adalah UKM menengah ke bawah. Andi Rachman mengakui, saat ini Riau kekurangan pelaku usaha untuk garap potensi itu.

Pemprov Riau saat ini tengah susun rencana pengembangannya. Termasuk potensi pasar luar negeri. Sasarannya Malaysia dan China.

"Dengan potensi garis pantai yang ada, saya sangat yakin potensi sektor kelautan ini akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat di wilayah pesisir," tambahnya. 
Sumber : harianriau.co

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply