Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Jembatan Ini Ambruk, Banyak Nelayan Terperosok Hingga Luka

Pemuda Maritim - Jembatan berkontruksi beton di Gampong Lhok Puuek, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara ambruk sejak dua tahun terakhir. Padahal, jembatan itu sangat dibutuhkan nelayan setempat dan petani garam.
"Jembatan ini sangat kami butuhkan, karena kami nelayan dan petani garam termasuk warga lainnya sehari-hari menggunakan jembatan ini," kata Keuchik Gampong Lhok Puuek, Cut Ali Itam, Senin (3/4/2027).

Cut Ali mengatakan, sejauh ini, warga kerap menggunakan jembatan tersebut untuk berangkat ke tambak maupun untuk aktivitas lainnya. Padahal, kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

"Jembatan ini telah menelan sejumlah nelayan karena terperosok dan mengalami luka. Saat ini telah ambruk total. Jembatan ini penghubung Gampong Lhok Puuek dengan Alue Capli," ujarnya lagi.

Ads
Ketua PK KNPI Seunuddon, Indra Saputra juga mengutarakan hal yang sama. Dikatakan, jembatan itu sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

"Setahu kami, jembatan itu telah lama menjadi jalur rutinitas para nelayan. Peserta didik juga melalui jembatan ini, dan yang paling penting ini merupakan jalur evakuasi saat terjadi bencana alam, seperti saat Tsunami 2004 lalu," ujarnya saat dihubungi. 
Sumber : www.goaceh.co

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply