Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » » Peringati Hari Nelayan, APMI Bersama PemKab Rembang Memberikan Edukasi Maritim

Rembang- Pemuda adalah aset bangsa. Untuk itu anak muda harus memiliki obsesi dan keinginan yang kuat, seperti halnya saat anak-anak muda memilih menjadi pemuda maritim.
Hal itu yang diungkapkan oleh Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz saat membuka seminar “ Smart Youth Preneur” yang digagas oleh Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia (APMI) beserta Ikatan Putra-Putri Maritim Rembang (IPPMR) di Pendopo Museum Raden Ajeng Kartini, Rembang, Kamis (6/4/2017).
Bupati mengatakan sangat disayangkan potensi maritim Kabupaten Rembang yang begitu besar selama ini masih belum bisa dikelola secara benar dan maksimal. Hal ini menjadi salah satu garapan besar para pemuda-pemudi maritim.
“Jangan menjadi pemuda sing nglokro (tidak punya semangat-red), tidak punya status dan tidak punya cita-cita. Pemuda harus punya kemauan dan cita-cita. Dan harapannya cita-cita itu tidak lepas dari potensi daerah yang dimiliki. Jangan sampai terpatok keinginan menjadi pegawai negeri saja karena nanti justru bisa kecewa,” ujarnya.
Dini Sastroatmodjo, mewakili Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia mengajak para pemuda untuk tidak takut berspekulasi karena banyak tokoh yang berhasil meraih kesuksesan justru dari ajang coba-coba. Kuncinya adalah harus berani bermimpi dan tidak menyerah.



Sementara itu, Ketua Ikatan Putra-Putri Maritim Rembang (IPPMR), Hangga Bagus Missiyadin mengatakan bahwa Kabupaten Rembang memiliki garis pantai yang cukup panjang sekitar 65 kilometer yang artinya juga memiliki wilayah laut yang luas, sehingga dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman agar pemuda di Rembang mencintai laut dan segala kekayaan di dalamnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply