Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » » » Badan Narkotika Nasional Bersama PT Patria Maritime Lines Canangkan Gerakan Anti Narkotika di Sektor Maritim

Banjarmasin, 17 Mei 2017: Setelah serangkaian kegiatan test dan sosialisasi anti narkotika untuk seluruh karyawan dan kru kapal-nya, PT Patria Maritime Lines (PML) mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah dalam acara “Pencanangan Gerakan Anti Narkotika di Sektor Maritim” yang diprakarsai oleh Badan Narkotika Nasional Indonesia (BNN).

Bertempat di kantor PT Patria Maritime Industry (PAMI), Banjarmasin, acara ini dihadiri oleh Deputy BNN Bidang Pencegahan,  Irjen Ali Johardi Wirogioto; Kepala BNN Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Brigjen Marsauli Siregar; juga dihadiri oleh para pemangku kepentingan dan aparat pertahanan keamanan terkait, antara lain: Kapolda Kalsel, Brigjen Rachmat Mulyana; Direktur Polair Polda Kalsel, Kombes Gatot Wahyudi; GM Pelindo III Banjarmasin, Faris Hariyoso; Kepala KSOP Banjarmasin, M. Takwim Masuku; Kapolres Barito Kuala, AKBP Syaril Saharda; Dandim 1005 Barito Kuala, Letkol ARH Irwan Setiawan; dengan jajarannya masing-masing, serta Ketua DPC INSA Kalsel, Bapak Laode Bahasani. Dalam acara tersebut, telah dilakukan penandatangan kesepakatan bersama anti narkoba oleh BNN Kalsel, Kepolisian Daerah Kalsel, KSOP Banjarmasin, Pelindo 3 Banjarmasin, DPC INSA Kalsel, PML, dan PAMI, serta pemasangan stiker di kapal Brahma Galaxy yang dioperasikan oleh PML.
Luasnya perairan sungai dan laut di Indonesia menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku usaha di sektor maritim terutama pada industri pelayaran. Menyadari rawannya pengedaran dan penyalahgunaan narkotika melalui perairan Indonesia, membuat PML semakin mantap memerangi narkoba dan menyambut baik program “Gerakan Anti Narkotika di Sektor Maritim” yang dicanangkan oleh BNN Indonesia.

Meskipun Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei masih 3 hari lagi, namun semangat kebangkitan di sektor maritim di Indonesia tetap terasa. Pencanangan gerakan anti narkotika di sektor maritim ini turut menjadi momentum kebangkitan sektor maritim Indonesia yang bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Kegiatan ini sekaligus mengingatkan kita bahwa penyalahgunaan dan penyebaran narkotika sudah tidak bisa lagi dikompromi. PML berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dengan cara mensosialisasikan dan melakukan berbagai upaya memerangi penyalahgunaan narkotika pada para stakeholders-nya, generasi muda, dan masyarakat luas, demi kemajuan bangsa Indonesia.

Presiden Direktur PT. Patria Maritime Lines, Hilman Risan menyampaikan bahwa dunia saat ini mengalami perubahan, kita ketahui bersama presiden telah mencanangkan Indonesia menjadi poros maritim dunia karena 70 persen wilayah kita adalah laut. Tantangan yang utama adalah bagaimana kesempatan pertumbuhan ekonomi diaektor maritim sekaligus menata dan melakukan pengawasan seluruh pintu masuk yg luas menjadi menjadi pintu masuk penyalahgunaan narkotika, saat ini negara dalam darurat narkotika.

“Kenapa hal ini terjadi, karena ini bisnis besar ratusan triliun pertahun” ungkap Dirut PT PML.
Hilman Risan  melanjutkan, apabila hal tersebut kita biarkan akan ada kegagalan generasi penerus  untuk melanjutkan mengelola negara di kemudian hari. Mari kita bersama sama canangkan anti narkoba di sektor maritim.

Kerawanan sangat besar dari sektor maritim tempat pintu masuknya narkoba, dan ke depan semoga dengan kegiatan ini ada kesadaran bersama anti narkoba.
“Mari kita gerakan anti narkoba.  generasi penerus harus kita jaga bersama” tutup Hilman.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply