Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Gili Meno Lombok: Dari Spot Diving Menakjubkan Hingga Bird Park


PEMUDA MARITIM - Pulau Lombok adalah satu dari beberapa pulau eksotis di Indonesia. Pulau yang terletak di sebelah timur Pulau Bali ini mampu menahan para wisatawan untuk berlama-lama menikmati keindahanya. Setelah puas bercengkrama sehari semalam bersama Senggigi, maka keesokan harinya adalah menikmati tiga gigi yang berada di sebelah barat laut Lombok. Tentu saja Gili Trawangan adalah primadonanya, namun sobat ketahui juga dua gili lain yakni Gili Meno dan Gili Air juga tak kalah eksotisnya. Justru karena kebanyakan wisatawan terkonstrasi pada Gili Trawangan, membuat Gili Meno tak begitu ramai. Dengan demikian sobat bisa sepuasnya memadu kasih dengan indahnya sang alam.

Ketiga Gili yang ada di Lombok ini terletak sejajar dengan Gili Meno berada di tengah-tengahnya. Pulau ini adalah paling kecil dari dua Gili lain, dan memiliki penduduk paling sedikit. Interiornya dipenuhi oleh rumput dan pohon palem dan sesekali terlihat sapi yang sedang menyantap hijaunya rumput dibawah pohon yang rindang. Gili Meno Lombok disebut-sebut menjadi destinasi wisata yang cocok bagi pasangan yang baru saja menikah untuk bulan madu. Selain itu Gili Meno juga cocok bagi anda yang ingin melarikan diri dari hiruk-pikuk keramaian kota untuk mencari keheningan yang berpadu dengan eloknya alam. Salah satu daya pikat Gili Meno adalah Danau Garam dan Spot diving atau menyelam yang spektakuler seperti Sea Point Penyu, Point Coral Blue dan Meno Wall.

Gili Meno di Lombok ini menjanjikan pengalman berlibur yang mengesankan. Di tengah rimbunya pepohonan dan hamparan pasir putih bak kristal yang mengelilinginya, terdapat Bird park Home Stay. Home Stay yang satu ini dikawinkan dengan suasanan alam yang masih asri. Rasakan keheninganya yang berpadu dengan panorama menakjubkan dan kicauan burung. Rupanya ada seorang warga autralia yang membangun taman burung di tengah Gili Meno. Adalah Gili Meno Bird Park yang setidaknya menyimpan 200 burung yang terdiri dari ras Asia dan Australia. Beberapa burung yang ada di Gili Meno Bird Park adalah elang, pelikan, flamingo dan beo. Dengan izin petugas, setiap pengunjung diperbolehkan untuk memegang unggas yang memiliki bulu indah tersebut. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara harus membayar tiket masuk Gili Meno Bird Park sebesar Rp 50 ribu untuk memasukinya. Berbaurlah dengan burung-burung cantik yang berada didalam sebuah kubah megah. Untuk mecapai Kubah tersebut, sobat harus melewati labirin-labirin dahulu.  

Gimana tertarik untuk berlibur di Gili Meno Lombok ini? Untuk menuju Gili Meno, sobat bisa menggunakan perahu dari Pelabuhan Bangsal dengan tarif Rp 8 ribu setiap orang. Namun sobat harus mengunggu setidaknya 20 orang untuk berangkat. Jika tak mau berlama-lama menunggu, bisa menyewa sebuah perahu dengan tarif Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu. Untuk menuju Pelabuhan Bangsal dari bandara, sobat bisa menggunakan taksi dengan tarif sektiar Rp 300 ribu. Alternatif lain bisa menggunakan angkutan umum denan rute bandara-mandalika-tanjung pemenang-pelabuhan bangsal. Namun perlu diingat ketika berlibur di Gili Meno Lombok, anda hanya bisa berkeliling menggunakan sepeda atau kuda yang bisa disewa. Pasalnya pulau ini bebas polusi kendaraan bermotor, jadi sobat tidak akan menemukan kendaraan motor disini. Selain itu bawalah perbekalan yang cukup karena tidak ada toko maupun ATM disini. source

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply