Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Jaga Kesiapan Operasi, Kolinlamil Rutin Rawat Kapal Perang


PEMUDA MARITIM - Raja Swedia, Carl XVI Gustaf untuk pertama kalinya mengunjungi Pelabuhan Tanjung Priok. Kunjungan didampingi Menteri Infrastruktur Swedia, Anna Johansson, Duta Besar Swedia di Indonesia, Johanna Brismar Skoog, Head of Saab Surveillance, Anders Carp, dan rombongan delegasi Swedia, Selasa (23/5).

Kunjungan Raja Carl XVI Gustaf ke pelabuhan Tanjung Priok diterima oleh Direktur Operasi dan Sistem Informasi PT Pelabuhan Indonesia II atau IPC, Prasetyadi, agenda bertujuan mempererat hubungan bilateral antara Swedia dan Indonesia yang berjalan baik selama bertahun-tahun. Khusus di Pelabuhan Tanjung Priok, meninjau VTS (Vessel Traffic System) Control Room Pelabuhan Tanjung Priok dan dilanjutkan kunjungan lapangan ke Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok.

Raja Carl XVI Gustaf ingin melihat langsung penerapan solusi Swedia terkait penerapan manajemen lalu lintas kapal di area pelabuhan Indonesia. Manajemen lalu lintas kapal merupakan salah satu kerjasama antara Swedia dan Indonesia yang mempunyai dampak besar terhadap keamanan dan keselamatan operasi pelabuhan.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Operasi dan Sistem Informasi IPC, Prasetyadi yang memberikan pemaparan mengenai perkembangan serta proyek pembangunan pelabuhan IPC. Dan dilanjutkan oleh pemaparan oleh perwakilan dari Saab Surveillance terkait dengan pengembangan pelabuhan dan posisi strategis IPC dalam dunia kemaritiman di Indonesia.


Sumber: Maritimnews

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply