Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Kejernihan Air di Pantai Sulamadaha


PEMUDA MARITIM - Pantai Sulamadaha merupakan pantai dengan air laut yang sangat jernih yang terletak di Kecamatan Pulau Ternate, Propinsi Maluku Utara. Pantai Sulamadaha Berada sekitar kurang lebih 14 km dari pusat kota ternate, Dari pusat kota. Kamu bisa naik angkot atau taksi menuju Pantai Sulamadaha yang bisa ditempuh selama kurang dari 1 jam.

Pantai Sulamadaha merupakan pantai eksotik yang masih sangat alami terletak di Ternate, Provinsi Maluku Utara. Pantai ini dijuluki sebagai Pantai Kaca. Pantai Kaca merupakan nama yang pantas untuk pantai ini, karena Pantai Sulamadaha merupakan pantai dengan air laut yang sangat jernih, jernih seperti kaca. Apabila anda melihat perahu/kapal diatas air lautnya, anda akan tertegun melihatnya karena kapal tampak seperti melayang. Yah, air laut yang begitu jernih bagaikan kaca yang sangat bersih.

Pantai Sulamadaha memiliki nuansa alam yang indah, walaupun tidak berpasir putih. Pantai Sulanadaha memiliki banyak spesias dan biota laut yang sangat memukau, terumbu karang yang masih alami yang ada di dalam laut yang jernih, bebas dari sampah dan pencemaran. Pengunjung bisa melakukan berbagai macam aktifitas wisata seperti diving dan snorkeling.

Saking beningnya, kita bisa dengan mudah melihat dasar laut di pantai ini. Selain itu pantai ini sangat cocok bagi sobat yang menyukai olahraga air seperti menyelam dan snorkeling.

Selain Pantai Sulamadaha yang begitu mempesona, di seberang pantai terlihat jelas Pulau Hiri yang berbentuk seperti bukit yang muncul dari permukaan air laut. Dahulu Pulau Hiri ini merupakan tempat pengasingan Sultan Muhammad Djabir Syah (ayah dari Sultan Ternate sekarang), yang sengaja diungsikan agar tidak ditangkap oleh tentara Belanda.

Berkunjung ke Ternate belum afdal rasanya kalau belum menyambangi Pantai Sulamadaha. Selain airnya yang biru jernih, pantai ini berhadapan langsung dengan bukit di Pulau Hiri. Perairannya penuh ikan-ikan cantik. Berperahu menyusuri pantai ini rasanya sangat mengagumkan.


Sumber: ksmtour.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply