Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Liburan Asyik di Wisata Bahari Pekalongan


PEMUDA MARITIM - Pekalongan memiliki tempat wisata menyenangkan dan edukatif untuk menambah wawasan tentang kebaharian, namanya Wisata Bahari PPNP (Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan). Lokasinya di Jalan W.R. Supratman Kelurahan Panjang Wetan, Pekalongan Utara. Wisata Bahari PPNP buka setiap Senin-Rabu dan Jumat-Minggu pukul 07.30-16.30, sementara pada Kamis wisata ini tidak membuka pelayanan alias tutup. Untuk masuk ke area wisata ini, Anda cukup membayar Rp3.000,00 per orang.

Di bagian depan terdapat arena bermain anak yang luas dengan aneka permainan seperti ayunan, luncuran, jungkat-jungkit, puteran, terowongan, dan kursi-kursi yang nyaman untuk menikmati suasana pantai. Di sekeliling area bermain terdapat pula pepohonan yang rimbun dan taman bunga sehingga membuat udara menjadi sejuk dan teduh. Di belakang arena bermain terdapat deretan warung yang menjual aneka makanan dan minuman. Tempat ini sangat nyaman dan cocok untuk bersantai melepas penat sambil menemani anak-anak bermain.

Tidak cukup di arena bermain saja, di sini Anda juga bisa berkunjung ke wahana edukasi air. Untuk masuk ke wahana edukasi air, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000,-/ orang. Di sebelahnya terdapat MCK yang bersih dan juga Musholla. Bersebelahan dengan wahana edukasi air, Anda akan menemukan gedung aquarium atau yang biasa dikenal dengan sebutan Sea World Mini. Di depan gedung terdapat pancuran yang dihiasi dengan tiga patung ikan yang berdiri menghadap ke arah berbeda.

Di Sea World Mini inilah Anda bisa melihat berbagai jenis ikan hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp4.000,00/orang. Gedung ini terdiri dari tiga lantai, di lantai 1 terdapat aquarium laut dan air tawar. Saat memasuki aquarium, mata Anda akan terpukau melihat ikan-ikan yang cantik seolah-olah berada di dalam laut. Ada berbagai jenis ikan yang disertai dengan deskripsinya seperti ikan Piranha, Tiger Fish, ikan Arwana, Belut Laut, ikan Patin, ikan Buntal Gigi Anjing, Black Ghosh, ikan Aligator, Lele Albino, Red Parrot, ikan Lohan, ikan Koi, dan sebagainya.

Di gedung aquarium lantai 2 terdapat ruang alat tangkap pole and line (Huhate), yang berisi miniatur kapal dan alat tangkap ikan. Anda dapat melihat berbagai jenis miniatur kapal dan penangkap ikan serta jaringnya. Memasuki lantai 3 Anda akan menemui ruang yang terbuka untuk melihat pemandangan laut. Mata Anda akan disuguhkan hamparan laut yang luas dari gardu pandang atas. Anda juga bisa melihat laut dari gardu pandang bawah yang berada sedikit menjorok ke laut, tepatnya di sebelah Sea World Mini.

Berjalan sedikit ke arah pantai terdapat beberapa gazebo di taman, yang tentunya sangat nyaman untuk menikmati desir-desir ombak pantai sambil menyaksikan matahari terbit ataupun terbenam. Di sekitar area itu juga terdapat area pemancingan yang digunakan sebagai tempat memancing ikan gratis. Sangat cocok untuk Anda yang memiliki hobby memancing. Selain itu, area parkir yang cukup luas dan lingkungan wisata yang bersih membuat wisata ini menjadi elok dan nyaman. Tidak akan rugi berkunjung ke wisata ini, selain sebagai hiburan juga akan menambah wawasan pengetahuan dan tentunya dapat memperkenalkan anak-anak untuk lebih dekat dengan alam dan mencintai alam.


Sumber: Cinta Pekalongan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply