Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Menko Luhut: Kita Masih Banyak Bolong Mengenai Hukum Kemaritiman



PEMUDA MARITIM - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan potensi kekayaan laut Indonesia yang berjumlah hampir 19.000 triliun rupiah bisa mendongkrak ekonomi Indonesia.

“Angka ini dari data BPS, menurut ESDM bisa lebih besar dari itu. Dari data ini, hampir sembilan persen laut yang kita lakukan seismic study (studi objek bawah laut). Ini penting kita lakukan sehingga kita dapat data lebih lengkap lagi,” jelas pria yang pernah menjabat Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan tersebut, dalam pidato pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Kemaritiman di Gedung Sasana Kriya TMII. Kamis, (04/05/2017).

Tetapi potensi yang besar ini belum digali secara maksimal. Karenanya Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman menurut Menko Luhut, harus menjalankan program-program yang tepat sasaran.

“Baru kita sadari ternyata kita masih banyak bolong sana sini menyangkut hukum kemaritiman. Di mana Indonesia itu 75 persen laut dan tidak punya batas laut hampir 54 ribu km,” tegas Luhut.

Sumber: maritimnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply