Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Menyorot Ketangguhan Resimen Kavaleri-2 Marinir saat Latihan Tempur


PEMUDA MARITIM - Segenap prajurit Resimen Kavaleri-2 Marinir (Menkav-2 Mar) melaksanakan Latihan  Terpadu TW II Tahun 2017 yang digelar di Hambalang, Citeureup, Bogor, Jum’at (12/05/2017).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh prajurit Menkav-2 Mar tersebut merupakan bagian dari program latihan Pasmar-2 pada Triwulan II tahun 2017, dan berlangsung selama 1 minggu mulai dari tanggal 9 Mei sampai dengan 15 Mei 2017.

Dalam latihan kali ini, Menkav-2 Mar mengerahkan sebanyak 2 unit tank BMP-3F, 2 unit tank PT-76 (M), 1 unit tank PT-76 serta 5 unit BTR 50P (M) serta diikuti oleh 60 personel dibawah pimpinan latihan Danyon Ranratfib-2 Mar Mayor Mar Laode.

Tujuan Latihan ini diselenggarakan agar dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme Prajurit Korps Marinir sebagai pasukan Pendarat Amfibi. Dengan sasaran tercapainya tingkat kemampuan dan keterampilan serta penguasaan taktis dan teknis perorangan dasar dan kesenjataan Menkav-2 Mar.

Beberapa materi yang dilakukan dalam latihan ini yaitu menembak Cannon (100 mm, 90 mm dan 30 mm) dengan jarak 1200 M, menembak GPMG cal 7,62 mm dan menembak CIBI cal 12,7 mm dengan jarak 450 M serta diakhiri dengan mengemudi ranpur darat  sejauh 3 KM dengan medan perbukitan sekitaran Hambalang.

Pasukan ini memang dipersiapkan menghadapi ancaman dalam bentuk apapun yang membahayakan keselamatan bangsa dan negara. Menkav-2 Mar merupakan pasukan andalan dari korps yang berjuluk Jaleshu Bhumyamca Jayamahe ini selain pasukan Intai Amfibi (Taifib).

Track record-nya dalam mengabdi kepada NKRI bukan hisapan jempol belaka. Pasukan ini sudah turun di berbagai event dalam menyelamatkan keutuhan bangsa dan negara.

Tentunya dalam latihan ini, semakin menunjukan bahwa TNI AL memiliki kwalitas yang berkelas dunia yang disegani oleh Angkatan Laut negara lain. Menkav-2 Mar termasuk bagian dari pencapaian tersebut.

Di sela-sela kesibukan latihannya “Pasukan Roda Rantai” Menkav-2 Mar masih menyempatkan melaksanakan ibadah sholat Jum’at bersama sebagai wujud dari ketaqwaan prajurit Korps Marinir kepada Sang Pencipta.

Sumber: maritimnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply