Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pantai Kupa-Kupa Menawarkan Keindahan Alam di Maluku Utara


PEMUDA MARITIM - Pantai merupakan salah satu tujuan wisata kebanyakan orang, karena pantai merupakan tempat yang cocok untuk melepaskan penat dari kegiatan sehari-hari. Selain sebagai tempat untuk bersantai, di pantai juga dapat diadakan berbagai macam kegiatan, seperti berjemur, bermain pasir, berenang, menikmati pemandangan matahari tenggelam, dan sebagainya. Pantai Kupakupa adalah salah satu pantai yang cocok sebagai tempat untuk melakukan berbagai kegiatan di atas. Pantai Kupakupa terletak di Desa Kupakupa, Halmahera, Maluku Utara. Lokasinya tak jauh dari Tobelo. Pantai ini juga dekat dengan lokasi penyelaman di Maluku Utara yaitu Pulau Tagalaya, yang menyimpan keindahan berbagai macam terumbu karang yang menghiasi taman bawah lautnya.

Pantai Kupa-Kupa memiliki ciri-ciri khas yang begitu alami, jika dibandingkan dengan obyek wisata pantai lainnya. Keberadaan arus yang tenang yang juga dikerumuni dengan banyaknya pohon-pohon beringin yang tumbuh dipesisir pantai. Dapat menjadikan pantai ini begitu sangat rindang. Apalagi dibalik tenangnya arus yang dipadukan dengan pepohonan beringin yang lebat, juga terdapat sebuah pemandangan pegunungan yang menjulang tinggi yang dapat membuat mata dan perasaan para pengunjung akan nampak melihat dunia alam lebih terasa hidup.

Suasana tenang pantai ini juga sangat cocok sebagai tempat berjemur menikmati kehangatan sinar matahari. Berjemur biasa dilakukan oleh para pengunjung yang ada di pantai ini di dekat pohon beringin, sehingga disamping mereka mendapat hangatnya sinar matahari, mereka juga mendapatkan kesejukan dari udara yang dikeluarkan oleh pohon beringin. Benar-benar suasana santai yang sangat memanjakan! Banyak juga dari para wisatawan yang berjemur hingga tertidur, karena saking enaknya suasana. Indahnya pemandangan bawah laut juga memancing para wisatawan untuk menceburkan diri ke dalam lautan yang bening dan berarus tenang ini.

Pantai ini juga memiliki terumbu karang yang tumbuh di sepanjang pantai dengan berlatar belakang pegunungan. Pada saat liburan pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Melihat aneka macam ikan dan terumbu karang yang berwarna warni yang ada di Pantai Kupakupa merupakan suatu kepuasan tersendiri, juga dapat merefresh pikiran menjadi lebih segar. Pantai ini terletak di Desa Kupa-Kupa yang berjarak sekitar 20 km dari kota Tobelo. Untuk menuju pantai ini Anda dapat menggunakan angkot dengan tujuan Kao dari terminal Wosia dan turun dipertigaan jalan masuk Pantai Kupa Kupa. Selanjutnya dengan menggunakan ojek ke lokasi pantai sekitar 2 km.

Sumber: ksmtour.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply