Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Perkuat Pemahaman Kemaritiman Generasi Muda, Untirta Gelar Seminar Bedah Buku Letkol Laut (P) Salim


PEMUDA MARITIM - Kebutuhan generasi muda akan pemahaman tentang konsep kemaritiman yang sedang digalakan pemerintah terus meningkat. Manyikapi hal tersebut, Universitas Sultan Agen Tirtayasa (Untirta) Serang Banten menggelar seniar bedah buku bertajuk Konsep Neogeopolitik Maritim Indonesia Abad 21, Ancaman Zionis dan China, (23/5).

Hadir sebagai pembicara dalam acara ini adalah penulis buku tersebut Letkol Laut (P) Salim, Dr. Nurprapti Wahyu W, M. Si. dari Untirta, dan Adityo Nugroho dari Maritimnews.com.

Sedikit menjelaskan dalam pemaparannya, Letkol Laut (P) Salim menjelaskan ancaman Zionis dan Tiongkok tersebut sudah sangat kuat mencengkeram ke dalam setiap sendi kehidupan bangsa. Hal ini terlihat dari dikuasainya media massa oleh ke dua kelompok tersebut, terutama dari kelompok Zionis. Hal ini tentu saja sangat mengkhawatirkan karena media merupakan agen perubahan, yang sudah terbukti efeknya luar biasa.

Telaah kritis datang dari Akademisi Untirta, Dr. Nurpati Wahyu W, M. Si. Dr. Nurpati Wahyu sangat mengapresiasi buku tersebut yang mana dijelaskan oleh akademisi di bidang komunikasi tersebut, sangat baik untuk menggugah kesadaran bangsa Indonesia, dan memang buku ini merupakan buku dengan pembahasan yang sangat langka. Tidak banyak bahasan mengenai permasalahan tersebut yang dituangkan dalam sebuah buku.

Saat ini seminar bedah buku ini masih berlangsung, dan masih menunggu pemaparan dari Adityo Nugroho serta forum tanya jawab. Seminar ini sendiri dihadiri oleh lebih dari 100 orang dan dibuka langsung oleh Wakil Dekan Untirta.


Sumber: Maritimnews

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply