Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Satlinlamil Jakarta Gelar Latihan Helly Deck Party


PEMUDA MARITIM - Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta,  menggelar latihan helly deck party yang bekerjasama dengan Lanudal Jakarta di Pondok Cabe, Jakarta, Selasa (30/5).

Latihan Helly Deck Party  Satlinlamil Jakarta  dilaksanakan  mulai  tanggal 17 – 30 Mei dengan materi latihan mencakup teori dan praktek yang dilaksanakan di Lanudal Jakarta Pondok cabe dan praktek dilaksanakan di Hanggar Lanudal Jakarta Pondok Cabe dan KRI Tanjung Kambani 971 yang sandar di Dermaga Kolinlamil.

Peserta latihan helly ini melibatkan personel dari Satlinlamil Jakarta dan unsur-unsur KRI Satlinlamil Jakarta yang didukung Tim kesehatan Diskes Kolinlamil.

Menurut Komandan Satlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Sigit Santoso, pelaksanaan latihan helly deck party yang dilaksanakan selama dua minggu, merupakan bagian dari program kerja Satlinlamil Jakarta setiap tahun yang dilaksanakan secara terencana dan berkelanjutan guna mempertahankan dan meningkatkan professional personel dalam rangka mendukung tugas yang diemban.

"Latihan ini juga bertujuan sebagai latihan penyegaran untuk menambah pengetahuan, keterampilan dan meningkatkan professional para ABK KRI dibawah Satlinlamil Jakarta  dalam melaksanakan peran Helly yang dilaksanakan di KRI pada setiap pelaksanaan tugas operasional," jelas Komandan.

Materi latihan yang diikuti para personel Satlinlamil Jakarta yang berasal dari berbagai KRI binaan Satlinlamil Jakarta ini diantaranya, Prosedur Take Off  dan Landing Helly di darat dan Kapal pada siang hari dan    malam hari, Prosedur Marshalling, Perlengkapan Marshaller dan Isyarat Marshaller (General Marshalling Signal), Prosedur komunikasi dan Cross Landing Procedure.        .

Dalam rangkaian latihan helly deck party ini dipimpin Pasops Satlinlamil Jakarta Mayor Laut (P) Zul Fahmi, dengan lima orang instruktur dari Lanudal Jakarta dipimpin Mayor Laut (T) Agus Sumarsono.


Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply