Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Wisata Pantai Morosari Sayung, Demak



PEMUDA MARITIM - Pantai Morosari, merupakan salah satu wisata pantai yang ada di Kabupaten Demak. Lokasinya tidak jauh dari jalan raya, hanya berjarak sekitar 3 km dari jalan raya. Pantai ini dikenal dengan keindahan panorama alamnya. Selain wisata pantai kita juga dapat mengunjungi salah satu hutan mangrove yang ada disebrang pulau dengan menaiki perahu.

Seperti apa sih keindahan, fasilitas, dan panorama di pantai Morosari ini?


Lokasi Pantai Morosari


Morosari adalah nama sebuah dusun yang terletak di Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah, persisnya dari jalan Raya Semarang Demak KM 9. Rute paling mudah untuk kesini pada jembatan Sayung dari arah Semarang menuju Demak belok kekiri menyusuri sungai sepanjang kurang lebih 4 km kearah laut (utara). Di situlah pantai Morosari berada.


Medan Menuju ke Pantai Morosari


Medan menuju ke sana 85% nyaman, karena jalanya sudah dicor dengan beton, mulai agak bergelombang saat mendekati gerbang pintu masuk itu pun beberapa meter dari gerbang saja. Di sepanjang perjalanan ke Wisata pantai Morosari kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam berupa area pertambakan ikan bandeng, perkampungan pesisir, dan hutan mangrove. Selain itu penduduk pesisir yang ramah juga akan menambah suasana nyaman menuju ke pantai Morosari. Untuk bisa sampai ke sini kita bisa menggunakan sepeda motor atau mobil.


Harga-Harga


Untuk masuk ke pantai pengunjung akan dikenakan biaya yang murah pastinya.
Tiket masuk : Rp.5.000/ orang.
Sewa Prahu : Rp.15.000/ orang

Yang tidak kalah menarik adalah kita tidak perlu jauh-jauh jalan agar bisa sampai ke pantai. Karena lokasi parkirnya sudah berada persis di bibir pantai. Sampai sini, silakan lihat-lihat pemandangan yang ada, walaupun kondisi pantai Morosari masih ada sampah berserakan. Kalau mau istirahat dulu juga sudah ada beberapa pos-pos yang telah disediakan pihak pengelola, pasti enak ya bersantai di pinggir pantai.


Fasilitas yang ada di pantai Morosari

1. Area parkir yang cukup luas

Bagi Anda yang berkunjung kemari tidak usah khawatir kehabisan tempat parkir karena area parkir disini cukup luas, dan dikelilingi pepohonan. Sehingga nyaman dan teduh.


2. Kamar mandi

Buat kalian yang datang dari jauh dan ingin buang hajat tidak usah khawatir, karena di sini ada beberapa kamar mandi yang bisa Anda gunakan. Selain untuk buang hajat kamar mandi ini juga bisa Anda gunakan untuk ruang ganti dan bilasan setelah bermain air di pantai.


3. Rumah makan terapung

Rumah makan terapung ini berada di ujung utara pantai yang menyediakan berbagai masakan laut dengan bumbu khas Bali-Jawa, seperti udang, kakap, gurame, cumi-cumi, Kepiting dan masih banyak lagi menu-menu makanan laut lain dengan rasa yang lezat dan harga yang sangat terjangkau.


4. Pantai

Yang berikutnya adalah pantai Morosari itu sendiri. Anda juga bisa bermain air di bibir pantai, meskipun sedikit pengunjung yang bermain air. Biasanya mereka kalau tidak bersantai di pinggir pantai ya ke hutan mangrove.

Kemudian ada beberapa fasilitas lain seperti mushola, jajaran pohon di bibir pantai yang indah, wisata bahari naik prahu, wisata religi berupa ziarah ke makam.


Sumber: eksapedia.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply