Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Wisata Pulau Pramuka Kepulauan Seribu

Foto: pulaupramuka.com

PEMUDA MARITIM - Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau yang berada pada gugusan Kepulauan Seribu. Pulau ini merupakan pusat administrasi dan pemerintahan Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu. Pulau Pramuka termasuk ke dalam Kelurahan Pulau Panggang.

Dengan menempuh jalur laut selama 2,5 jam dari Muara Angke dengan menggunakan kapal transportasi kita akan sampai di dermaga Pulau Pramuka. Kapal transportasi ini berangkat setiap harinya pukul 07:00 dan 13:00 baik dari Muara Angke atau Pulau Pramuka.

Di pulau ini terdapat sarana pelestarian penyu sisik (Eretmochelys imbricata) yang saat ini jumlahnya sudah sedikit sehingga dilindungi. Selain itu terdapat pula penanaman bakau sebagai upaya perbaikan pertahanan pantai.

Serupa juga dengan beberapa pulau lain di Pulau Seribu di dalam Pulau Pramuka juga tersedia tempat menginap, permainan dan bahkan di Pulau Pramuka ini memiliki tempat menginap berupa penginapan resort yang mirip dengan yang ada di beberapa pantai di Indonesia seperti pantai Carita, Pantai Kuta dan sejenisnys. Dan di Pulau Pramuka ini juga dijadikan sebagai pulau untuk mengembangbiakan penyu sisik hewan yang hampir punah keberadaannya.

Di pantai Pulau Pramuka semua pewisata berhimpun beramai-ramai menikmati panorama pantai yang membentang lautan luas didepannya suatu pemandangan yang tak bakal anda dapatkan meskipun itu ada di Pulau Pari sekalipun sebab pantai di Pulau Pari tidak terlalu besar dibanding dengan panjang pantai yang terdapat di Pulau Pramuka.

Yang menjadi poin utama dari wisata Pulau Pramuka ini adalah gugusan terumbu karang yang tersebar di sekitar Pulau Pramuka. Dengan menggunakan baju pelampung, sepatu katak, masker dan snorkle kita akan bisa melihat keindahan terumbu karang berwarna-warni secara langsung dan ikan-ikan hias yang berenang di terumbu karang juga sangat indah. Pengalaman Anda snorkling di Pulau Pramuka akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dalam hidup Anda.

(Dari berbagai sumber)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply