Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Gili Labak, The Hidden Paradise ala Sumenep


PEMUDA MARITIM - Kabupaten Sumenep pasti tidak Anda sangka-sangka mempunyai sebuah destinasi wisata yang menakjubkan. Bila mendengar kata "Gili" pasti langsung terpikirkan Lombok, tapi gili yang satu ini berada di Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Gili Labak, begitulah nama sebuah pulau kecil yang keindahannya luar biasa tersebut. Surga kecil di pojok Jawa Timur ini wajib untuk disambangi ketika libur Lebaran.

Keindahan tiada tara akan menyibak mata Anda. Pemandangan yang tersedia akan membuat tubuh mematung seperti dipaku dan tidak bisa bergerak. Anda akan merasa sedang berada di dunia mimpi atau melihat sebuah lukisan mahakarya. Tapi, Gili Labak benar-benar ada, benar-benar bisa dinikmati di alam nyata, bukan sekadar mimpi.

Ketika berada di Gili Labak, Anda hanya membutuhkan waktu selama 30 menit untuk menjelajahi semua sisi pulau yang hanya memiliki luas 5 hektar tersebut. Tidak adanya penghuni pulau, bisa membuat Anda melakukan apapun dengan bebas kecuali merusak alam, dan bertindak asusila.

The Hidden Paradise ala Sumenep ini baik Anda kunjungi saat musim yang tepat, yaitu musim kemarau. Sebab, ombak akan menghantam kapal cukup kuat saat musim hujan dan bisa sangat berisiko.

Bagi Anda yang tertarik menyambangi Gili Labak di libur Lebaran tahun ini, dapat menumpang kapal dari Pelabuhan Kalianget dan langsung menuju pulau tak berpenghuni tersebut.



Sumber: okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply