Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Investor Pemerintah Spanyol bersama RJ Lino Berkunjung ke Pelabuhan Tenau NTT


PEMUDA MARITIM - PT Pelabuhan Indonesia III Cabang Tenau dikunjungi Investor dari Pemerintah Spanyol didampingi RJ Lino, bersama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Richard Djami sebagai perwakilan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT). Kali ini RJ Lino mempunyai program membangun NTT dengan membawa salah satu investor dari Spanyol.

Investor dari Pemerintahan Spanyol berencana akan memberikan dana sebesar 300 juta euro secara khusus untuk perkembangan NTT. Karena pelabuhan merupakan pintu gerbang pertumbuhan perekonomian suatu daerah maka sesuai arahan Gubernur NTT Frans Lebu Raya agar terlebih dahulu meninjau kesiapan dari Pelabuhan Tenau Kupang.

GM PT Pelabuhan Indonesia III Cabang Tenau, Boy Robyanto menyambut rombongan investor Spanyol, sebelum meninjau langsung ke pelabuhan. Terlebih dahulu memaparkan tentang kondisi eksisting Pelabuhan Tenau Kupang seperti fasiltas, produktifitas dan sejauh mana peran pelabuhan dalam membantu perekonomian masyarakat NTT.

"Kami sudah merencanakan pengembangan Pelabuhan Tenau Kupang diantaranya perluasan lapangan penumpukan petikemas, penambahan alat B/M dan pembangunan terminal penumpang yang baru sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal pada stakeholder dan masyarakat sekitar," jelas Boy Robyanto, Senin (5/6).

Dalam paparan yang disampaikan General Manager Tenau Kupang, RJ Lino pun menyampaikan masukan yang konstruktif, diantaranya guna lebih meningkatkan produktifitas B/M petikemas terutama kesiapan alat B/M, agar Pelindo III Tenau Kupang lebih menjaga kondisi alatnya lebih fit atau mendatangkan alat B/M kondisi baru.

"Saya harap untuk tidak diberikan alat yang produktifitasnya sudah menurun karena NTT dalam tahap daerah berkembang dan membangun," ujarnya.

Kedua diharapkan Pelindo III merencanakan perkembangan pelabuhan wilayah timur secara jangka panjang agar performa Pelindo III Tenau Kupang dan sekitarnya selalu meningkat setiap tahunnya dan dapat membantu pertumbuhan perekonomian daerah NTT.

Usai pemaparan, RJ Lino bersama rombongan langsung berkunjung ke pelabuhan Tenau melihat secara langsung kegiatan B/M yang sedang berjalan di Pelabuhan Tenau Kupang, didampingi Manager Komersial dan Operasi Erry Ardiyanto yang sekaligus menjelaskan alur proses B/M di Pelabuhan Tenau Kupang.

Diakhir kunjungannya RJ Lino dan rombongan menyampaikan terima kasih kepada Pelindo III, "Saya anak NTT jadi wajib memperhatikan perkembangan daerah saya sendiri," ucap Lino sambil tersenyum.

"Kami akan selalu siap membantu dan mendukung perkembangan perekonomian di Nusa Tenggara Timur melalui jalur laut," pungkas Boy.




Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply