Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Menjual Potensi Mempawah Sebagai Wisata Bahari


PEMUDA MARITIM - Kalimantan Barat merupakan salah satu propinsi di ujung barat pulau Borneo yang masih terkenal akan keanekaragaman flora dan faunanya. Di Propinsi ini juga banyak terdapat berbagai destinasi menarik yang patut untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah keindahan alam bawah laut yang juga bisa dinikmati di Kalimantan Barat, tepatnya di Kabupaten Mempawah. Saat ini, pemerintahan setempat tengah gencar mengembangkan potensi wisata bahari yang ada di Mempawah.

Menurut Nanik Sawitri, Kabid Pariwisata Disdikpora dan Pariwisata Kabupaten Mempawah ini mengatakan bahwa wisata bahari Mempawah sangat potensial karena memiliki terumbu karang yang sangat eksotik.

Pemkab Mempawah melalui Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mempawah sendiri sudah mengakui potensi wisata bahari yang dimiliki sejumlah pulau-pulau yang ada di Kabupaten Mempawah.

Kabupaten Mempawah memiliki beragam pulau kecil yang bisa dimanfaatkan untuk destinasi pariwisata, seperti Pulau Temajo yang sudah siap dengan homestay atau penginapannya. Lalu ada Pulau Setijan yang masih terdapat banyak penyu dan terkadang juga ada lumba- lumba yang beratraksi di seputar pulau-pulau kecil itu.

"Selain itu ada juga pulau yang terdiri dari batu, namanya Pulau Pedamaran. Di sana pulaunya memiliki alam bawah laut yang sangat bagus untuk jadi potensi diving. Pulau Pedamaran sangat menjanjikan," ujar Sawitri.


Sumber: sportourism.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply