Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pesona Wisata Bahari Laut Mati di Rote Ndao, NTT


PEMUDA MARITIM - Eksotisme Keindahan gugusan pulau di selatan Indonesia dengan hamparan pasir putih dan jernihnya air laut pelosok Desa Oeseli Kabupaten Rote Ndao Nusa Tenggara Timur.

Habiskan waktu liburan di kawasan Kabupaten Rote Ndao menjadi pengalaman tersendiri bagi para pecintadunia petualangan. Bagi kita yang memiliki kesempatan mengunjungi kawasan ini bisa melipir dan mampir ke sebuah kawasan wisata pantai yang satu ini yang berada di Desa Oeseli. yang akan menemukan kita dengan sebuah pantai yang bernama Pantai Oeseli yaitu sebuah pantai pasir putih yang dihiasi dengan banyak batu cadas. Saking banyaknya, batu cadas ini bertumpuk dan menjadi satu, seolah gerbang pintu masuk raksasa ke Rote.

Informasi yang Direktori Wisata terima dari pendduk setempat, pantai Oeseli ini disebut laut mati dikarenakan pantai ini dikelilingi bukit yang membuat tiupan angin sulit menembus dan membuat laut sekitaran pantai ini terlihat seperti danau.

Oeseli memiliki pantai yang masih bersih dan belum tercemar, hal ini disebabkan pantai ini belum banyak diketahui dan dikunjungi banyak orang yang menyebabkan pantai ini masih bersih. Bahkan, wisatawan lokal maupun mancanegara jarang terlihat di sini. Padahal, pantai ini memiliki ombak yang tidak besar, jadi sangat nyaman bagi wisatawan datang untuk berenang dan bermain air di tepi pantai.

Pantai ini biasanya ramai dikunjungi anak muda dari Desa Oeseli pada hari libur. Ada yang menghabiskan waktu dengan duduk-duduk santai atau bermain air. Anak muda ini ada yang datang bersama keluarga, pasangan, atau pun kawan. Masuk ke dalam desa, sahabat Flobamortours bisa melihat sebuah perkampungan yang dipenuhi dengan jemuran rumput laut.


Sumber: flobamortours.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply