Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Program Beasiswa Anak Pesisir, Upaya Komunitas Asa Edu Dorong SDM Pesisir Cerdas

Simbolisasi Penyerahan Beasiswa Anak Pesisir

Komunitas Asa Edu merupakan sebuah komunitas yang bergerak di bidang pendidikan anak-anak pesisir. Terbilang sejak 2014 telah aktif berkegiatan di Tambak Lorok, Kelurahan Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang. Tambak Lorok adalah sebuah perkampungan nelayan yang terbilang cukup padat, letaknya berdekatan dengan pelabuhan Tanjungmas Kota Semarang. Kedepan perkampungan nelayan ini akan dijadikan sebagai Kampung Wisata Bahari oleh Pemkot Semarang.

Oleh karena itu Komunitas Asa Edu mengambil peran dalam pembentukan mental dan karakter masyarakat Tambak Lorok terutama kepada anak-anak usia dini. Hal itu sebagai bentuk pembinaan masyarakat pesisir.

Sejak setahun yang lalu momen ramadhan dijadikan sebagai ajang penampilan adik-adik binaan Komunitas Asa Edu, dan pada tahun ini menggelar kegiatan ramadhan yang bertajuk “Ramadhan Bersama 1000 Senyuman Anak Pesisir”.

Disampaikan oleh ketua Pelaksana Erwin Dwinano, Kegiatan ini merupakan apresiasi komunitas Asa Edu terhadap adik-adik yang sudah bersemangat untuk belajar di Komunitas Asa Edu. (4/6)

“Ada dua hal yang berbeda dari tahun kemarin, tahun ini kita ada Program Beasiswa Anak Pesisir dan Gerakan 1000 Sajadah” tutur Erwin

Komunitas Asa Edu sendiri dalam mensukseskan Program Beasiswa Anak Pesisir menggandeng Bank Syariah Mandiri sebagai mitra yang sudah lama terjalin.

Camat Semarang Utara, Jaka Sukawiyana dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk turun tangan mahasiswa dan pemuda yang aktif untuk berkontribusi memajukan pendidikan anak-anak pesisir.

Ketua Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Supriyadi turut hadir dan memberikan simbolisasi Gerakan 1000 sajadah untuk anak pesisir.

Sambutan Ketua DPRD Kota Semarang
Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mengatakan, Masyarkat dipesisir tersebut terlihat antusiasme dalam megikuti kegiatan tersebut, ini merupakan momen yang pas dalam bulan Ramadahan dan ditunggu oleh masyarakat sekitar Tambak Lorok.

“Saya sangat bersyukur, jika masyarakat antusias dengan kegiatan ini, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang khususnya masyarakat Tambak Lorok,” ujarnya. (HW)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply