Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Wisata Bahari Pulau Serangan: Berenang dengan Ikan Hiu


PEMUDA MARITIM - Kota Denpasar memiliki suatu tempat yang menarik untuk dikunjungi bernama Pulau Serangan. Serangan adalah sebuah pulau kecil yang terletak 5 km di sebelah selatan Kota Denpasar, Bali. Pulau yang memiliki panjang maksium 2,9 km dan lebar 1 km ini termasuk wilayah Kota Denpasar, Bali. Serangan memiliki lingkungan, masyarakat yang beragama, budaya dan pariwisata yang selama bertahun-tahun memiliki nilai tambah bagi perkembangan pariwisata Bali. Pulau ini masih dipertahankan sebagai ikon yang  diberkati dengan suasana keindahan laut dan keagungan rohani, sebuah definitif Golden Island (tanah yang ditutupi dengan pasir emas berkilauan).

Pulau Serangan memiliki keindahan pantai yang tidak kalah dengan Pantai Sanur, Kuta dan Pandawa. Di sana juga terdapat pusat penangkarang penyu, yang tidak boleh dilewatkan. Selain itu terdapat juga lingkungan alam dari Serangan telah menjadi tempat eksplorasi untuk berbagai kegiatan petualangan dan hobi seperti fotografi, model pesawat terbang, memancing, bersepeda dan trekking. Sekarang untuk hal akses yang mudah dari daratan Bali ke Pulau Serangan, membuat Serangan sebuah tempat ekowisata yang menekankan aspek petualangan dari komunitas laut pantai yang bersifat unik dan menawan. Jika anda ingin menikmati keindahan alam Pulau Serangan yang real, kunjungilah pulau yang penuh dengan kekaguman alam dan dapatkan wisata yang menarik di pulau ini.

Untuk menuju lokasi kolam ikannya hanya membutuhkan waktu lima menit dengan menggunakan kapal cepat. Kegiatan berenang dengan ikan hiu tersebut diminati wisatawan asing dan biasanya wisatawan melalui agennya sudah memesan jauh-jauh hari. Kegiatan berenang dengan ikan hiu tersebut, sudah dibuat sedemikan rupa dengan mengutamakan keamanan wisatawan dan menjamin asuransinya hingga Rp 1,2 miliar untuk pertanggungannya. Tidak hanya berenang dengan hiu, wisatawan juga dapat memberi makan hewan tersebut. Tentu dengan adanya wisata bahari ini dapat meningkatkan pengunjung wisatawan yang berkunjung ke Pulau Serangan.


Sumber: denpasarkota.go.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply