Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Wisata Pantai Ujung Genteng, Rekomendasi Wisata Sukabumi yang Menawan


PEMUDA MARITIM - Salah satu destinasi wisata indah di Sukabumi yaitu Ujung Genteng. Wisata Ujung Genteng ini merupakan tempat wisata Pantai Selatan dimana pada pantai tersebut juga terdapat sebuah Air terjun yang sangat indah dan menawan. Dipantai tersebut setiap pagi setidaknya pukul 7 hingga pukul 9 Anda akan menjumpai sekerumunan orang yang menjual hasil tangkapan laut seperti ikan pari, cumi sotong, ikan layur dan ikan hiu karena mayoritas peduduk sekitar bekerja sebagai nelayan.

Wisata Ujung Genteng merupakan kawasan wisata yang cukup menarik untuk diketahui, pasalnya ditempat ini terdapat setidaknya dua area yang paling banyak diminati wisatawan yaitu pantai dan curug. Secara geografis, Pantai Wisata Ujung Genteng terletak di Kecamatan Ciracap dan sudah termasuk dalam pantai laut selatan jawa yang terkenal dengan ombaknya yang besar. Pantai ini sering digunakan sebagai tempat bermain surfing terutama bagi mereka yang hoby berselancar. Ada beberapa pantai menarik di Ujung Genteng lain yang bisa Anda kunjungi diantaranya yaitu :


1. Pantai Ombak Tujuh

Bagi yang hoby bermain surfing tentu sudah mengenal dekat dengan pantai ini karena pantai ombak tujuh merupakan tempat berkumpulnya para surfer untuk meluapkan hoby nya berselancar. Penamaan Ombak Tujuh juga diberikan oleh wisatawan asing yang datang kepantai tersebut karena konon dipantai ini mampu menghasilkan ombak hingga tujuh tingkat. Lokasi Pantai Ombak Tujuh kalau dari Ujung Genteng berjarak kurang lebih  15 Km. Rute perjalanan yang nantinya ditempuh akan melewati Pantai Cibuaya, lalu ke Pangumbahan, muara Cipanarikan, dan kemudian Citirem, stelah itu barulah sampai di Ombak Tujuh. Akses menuju lokasi memang lumayan jauh, namun tak perlu hawatir karena sepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang menawan.


2. Pantai Cibuaya

Pantai Cibuaya merupakan pantai yang memiliki kondisi air yang cukup tenang sehingga cocok bagi Anda yang datang hanya ingin bersantai sambil menikmati keindahan sunset disore hari. Namun walau demikian, Anda perlu memperhatikan rambu-rambu di pantai Cibuaya. Karena di beberapa pantai ada laranagan untuk berenang, biasanya larangan itu diberi tanda bendera merah dengan tulisan “dilarang berenang di tengah”, itu artinya Anda harus mematuhinya demi keamanan dan agar tetap bisa menikmati keindahan pantai Cibuaya bersama teman-teman dan sahabat tercintamu.  Selain itu, pantai cibuaya juga dapat ditempuh dengan mudah karena letaknya tidak jauh dari pemukiman. Lokasi Pantai Cibuaya terletak di Ujung Genteng, Ciracap, Sukabumi.


3. Pantai Pangumbahan

Selain dua antai di atas, salah satu pantai yang cukup populer di Ujung Genteng adalah Pantai Pangumbahan. Pantai ini terdiri dari hamparan pasir putih yang sangat halus dengan radius 1 km dan pantai ini juga kerap digunakan untuk memacu adrenalin dengan cara bermain selancar karena ombaknya yang terbilang cukup besar yaitu mencapai 2 hingga 3 meter. Seperti halnya dengan pantai ombak tujuh, disini biasa menjadi tempat favorit bagi yang suka surfing. Selain itu Pantai Pangumbahan merupakan salah satu pantai yang menjadi habitat penyu hijau, disana akan banyak dijumpai penyu-penyu baik yang sudah dewasa maupun yang masih kecil, karena memang disinilah tempat perkembang biakan penyu hijau.


Rute Perjalanan Menuju Ujung Genteng

Bagi Anda yang melakukan perjalanan dari arah Jakarta, maka Anda bisa langsung menuju jurusan Bhayangkara dan berhenti di Toserba "Yogya" setelah itu menuju arah Pasar Ciwangi dan lanjut ke Kecamatan Surade. Kalau bingung, manfaatkan Google Maps dari smartphone Anda.


Sumber: tipswisata.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply