Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Wisata Petualangan Bahari "Kayak Islands Expedition" Barelang Batam


PEMUDA MARITIM - Menarik sekali, dunia kayaking di laut terbuka mengarung samudra dan mengapai pulau semakin cepat meningkat popularitasnya. Anda dapat pergi ke tempat-tempat di mana perahu atau kapal lain tidak bisa mendarat apalagi melewati lokasi tertentu  karena faktor kedalaman laut yang dangkal dan model perahu mereka yg terbatas draft kedalamannya. Menelusuri ombak sambil mendayung sepanjang garis pantai, ke muara dan teluk, dan keluar ke pulau-pulau dapat menjadi pengalaman yang mendebarkan.

Di Kampung Air Lingke, Pulau Rempang, Anda dapat mendayung menyusuri laut dengan tenang dan santai menuju ke Pulau Tanjung Pengapit. Di lokasi Pulau Batam pula , tepatnya di Pulau Belakang Padang, Anda dapat mendayung dan menyentuh  mangarove (pohon bakau) atau keluar ke berbagai pulau di ufuk barat yang sangat kental ethnik ke Melayuan nya. Di sebelah Selatan Pulau Batam, terdapat  Kampung Melayu - Tiang Wang Kang yang telah dihuni oleh orang suku laut (suku Tambos) hingga berbelas generasi. Dari situ kita dapat menjelajahi beberapa pulau lain di sekitarnya dan pulau-pulau yang indah dan sepi sambil mengamati kehidupan asli desa nelayan dan menikmati air sebening kristal pada musim tertentu.

Banyak lagi pantai dan pulau disekitaran Pulau Batam, Pulau Rempang, Pulau Galang dan semuanya memiliki karakter mereka sendiri yang sangat unik dan masih banyak tempat lagi yang belum ditemukan.

Berwisata Canoe/Kayak di Jembatan Barelang (Batam-Rempang-Galang) dengan nuansa yang berbeda melalui jalur laut lebih mengasikkan dan menantang. Panorama alam lautnya yang indah, disertai gugusan kepulauan sejauh mata memandang dengan hutan bakau yang lebat serta masih alami & hembusan angin laut yang segar. 

Menyaksikan kehidupan nelayan tradisional dari dekat, melihat seni & budaya pulau setempat dengan khas melayunya serta sosialisasi dengan masyarakat merupakan suatu pengalaman yang tidak terlupakan.

Wisata bahari ini benar-benar menjamin pengalaman baru dalam bentuk Kayak Island Expeditions di Batam.

Pengalaman kayak canoe tidak dibutuhkan. Semua ekspedisi dipimpin oleh pembimbing kayak lokal yang professional.


Sumber: Facebook Edie Nurdy Batam

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply