Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » 5 Destinasi Wisata Bahari di Rembang

PEMUDA MARITIM – Kabupaten Rembang terletak di bagian ujung Provinsi Jawa Tengah, tepatnya berbatasan langsung dengan Kab. Tuban di Jawa Timur. Lebih lengkapnya batas yang dimiliki Kab Rembang yaitu di sebelah barat berbatasan dengan Kab. Pati, di selatan dengan Kab. Blora sedangkan di utara langsung dengan Laut Jawa. Letak inilah yang membuat Rembang memiliki beberapa objyek wisata yang wajib didatangi.


1. Pantai Dampo Awang


Ketika kita membicarakan tentang Rembang, orang pasti langsung kenal dengan pantai Dampo Awang. Pantai ini adalah salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Rembang. Letaknya sangat strategis dan mudah sekali untuk dijangkau karena terdapat di pusat kota. Dulunya pantai ini bernama Taman Rekreasi Pantai Kartini. Tetapi sekarang sudag berubah menajdi pantai Dampo Awang.

Terdapat banyak sekali fasilitas yang ada di Pantai Dampo Awang. Karena pemerintah daerah Kab. Rembang juga sangat menjaga dan membangun perbaikan untuk pantai ini. Beberapa fasilitas tersebut adalah Taman bermain anak, Anjungan, Perahu wisata, Kolam buaya dan masih banyak yang lainnya.


2. Karang Jahe Beach


Pantai Karang Jahe adalah salah satu obyek wisata yang diunggulkan oleh pemerintah daerah Rembang. Dengan menanam beberapa pohon cemaran membuat pantai Karang Jahe semakin indah. Selain pengunjung warga lokal yang datang, tak jarang juga dari luar kota dan turis asing yang datang. maka dari itu semakin hari pantai ini berubah nama menjadi Karang Jahe Beach.
Karang Jahe Beach memiliki akses yang sangat mudah dilalui. Lokasi pantai berada di Desa Punjulharjo Jalan Rembang – Lasem Km 7. Pasir putih yang ada serta pohon cemara membuat para pengunung betah dan lama berada di pantai ini.


3. Pantai Caruban Lasem


Satu lagi nih pantai yang indah dan tak kalah dengan pantai Karang Jahe, yaitu pantai Caruban. Pantai ini terletak di Desa  Gedong Mulyo Kecamatan Lasem. Pantai ini selalu ramai pengunjung banyak sekali yang datang dengan rombongan dari luar kota. Akses menuju pantai ini jika menggunakan mobil dan motor sangat mudah, tetapi jika menggunakan bis kamu harus parkir agak jauh dan berjalan kaki sekitar 10 menit.

Fasilitas yang ada di pantai ini juga sudah lengkap, seperti toilet umum yang bersih. Kamu bisa menggunakan toilet ini untuk bilas setelah bermain air di laut. Untuk tiket masuknya, kamu hanya perlu membayar sebesar 8 ribu rupiah per orang.


4. Pantai Binangun Indah


Pantai Binangun Indah tergolong destinasi wisata terbaru di Kabupaten Rembang. Pasalnya sampai saat ini pemerintah setempat masih melakukakn beberapa pengembangan di area pantai. Seperti bidangunnya Rest Stop Area yang terletak di depan hotel disekitar Pantai. Keunikan lain dari pantai ini adalah memiliki panorama yang indah dan kamu bisa melihat dari atas bukit Petilasan Sunan Bonang. Karena pantai ini masih menadi satu kawasan dengan makan Sunan Bonang.


5. Pantai Jatisari


Pantai Jatisari berada di kawasan jalur pantura atau pantai utara di pulau Jawa. Letaknya sangat dekat dengan kota, sekitar 30 menit waktu yang dibutuhkan. Tidak ada biaya tiket masuk untuk pantai ini, hanya dibebankan untuk membayar karsis parkir saja. Pantai Jatisari memiliki spot pemandangan yang indah, serta beberapa fasilitas yang dimiliki membuat pengunjung merasa senang dan nyaman.




Sumber: jejakpiknik.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply