Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Bermain Kano di Pantai Sanur


PEMUDA MARITIM – Tidak hanya berenang, para pelancong yang datang ke Pantai Semawang, Sanur, Bali (kawasan Banjar Adat Semawang), juga bisa bermain kano (perahu kecil yang digerakkan dengan tenaga manusia).

"Karena baru pegang, ya, saya belum bisa menjaga keseimbangan, tapi lama-lama akhirnya bisa juga, kok," ucap  wisatawan asal Bondowoso, Mahbub.

Mahbub yang bermain kano bersama saudaranya bernama Afif itu mengaku bermain kano di Pantai Semawang, Sanur, tidak kalah menyenangkan dibandingkan dengan berenang.

"Ya, menyenangkan, karena pengalaman baru," tutur Mahbub yang mahasiswa pada sebuah perguruan tinggi di Malang itu saat ditemui di pantai itu (2/7).

Senada dengan itu, Afif juga mengaku senang bermain kano. "Senang, karena bisa main kano sepuasnya dengan hanya bayar Rp20.000," ujar siswa kelas 2 SMP di Surabaya itu.

Mahbub dan Afif datang ke Pantai Semawang, Sanur, bersama keluarganya untuk menghabiskan sisa liburan sekolah setelah melakukan silaturahim di kampung halaman.

"Ya, lumayan, pengunjung yang menyewa kano di sini cukup banyak dibandingkan hari-hari biasa. Untuk satu unit kano cuma Rp20.000 tanpa dibatasi waktunya," ujar pengelola persewaan kano, Aji.

Dengan kano, ia berharap anak-anak muda yang hidup di era digital akan tetap mengenal budaya bahari yang diwariskan para leluhur, apalagi jika mereka bisa mencintai bahari.

Selain kano, pemuda asal Singaraja itu juga menyewakan bola untuk renang. Untuk ukuran kecil Rp5.000, sedangkan bola ukuran besar Rp10.000 untuk sekali sewa sepuasnya.

"Kalau bukan liburan sekolah, biasanya pengunjung banyak yang datang pada hari Minggu. Kalau ramai, saya bisa membawa pulang penghasilan Rp200.000 sehari," ungkapnya.

Ya, tempat wisata di Bali yang indah dengan pantai dan pemandangan alam yang masih sejuk, agaknya menjadi pilihan berlibur bagi masyarakat dari berbagai daerah atau bahkan mancanegara. Berlibur dan memupuk cinta bahari !.

Tak terkecuali, mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama juga memilih Bali (kawasan Ubud, Bali) sebagai lokasi berlibur bersama istri dan kedua anaknya pada 23-28 Juni 2017.




Sumber: antarabali.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply