Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Bupati MTB Berikan Hibah Tanah untuk Bakamla RI


PEMUDA MARITIM – Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Drs. Bitzael Silvester Temmar mendukung Bakamla RI dengan memberikan hibah tanah untuk pembangunan Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut. Hal itu dikatakannya menjelang kepulangan rombongan Bakamla RI di Bandara Mathilda Batlayeri, Saumlaki, Jumat (21/7/2017).

Pembahasan itu dilakukan dalam pertemuan singkat yang terjadi saat Bupati MTB yang baru saja mendarat dalam perjalanannya dari Jakarta bertemu dengan rombongan Bakamla RI yang sedang menunggu boarding pesawat ke Ambon dalam perjalanan kembali ke Jakarta.

Bupati MTB menyatakan sangat gembira dapat bertemu dengan rombongan Bakamla RI yang belum sempat ditemuinya dalam kunjungan kerja ke Kantor Bupati sehari sebelumnya.

Kesempatan itu digunakan untuk berbincang akrab bersama Kasubdit Kerma Dalam Negeri Bakamla RI Kolonel Inf Muhammad Irawadi, S.E. Beberapa poin yang disampaikan Kolonel Irawadi selaku perwakilan Bakamla RI. Pertama mengenai tiga zona maritim Bakamla RI dan MTB berada di Zona Timur. Kedua mengenai Bakamla RI yang sedang menyusun pengembangan kekuatan terutama perairan yang berbatasan dengan negara tetangga. Ketiga perlunya Bakamla RI memiliki pangkalan/kantor untuk SPKKL dalam rangka memperkuat deployment.

Menanggapi permasalahan terakhir, Bupati MTB menyatakan siap memberikan tanah hibah dan meminta waktu untuk mempelajari konsep tersebut. Melihat antusiasme Bupati MTB tersebut, Irawadi menyampaikan pula rencana untuk mengatur acara penandatanganan nota kesepahaman tersebut yang akan dilakukan oleh Sestama Bakamla RI Laksda TNI Agus Setiadji, S. AP. di kota Saumlaki MTB.





Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply