Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » IIDS Seminar 2017 Akan Jadi Ajang Promosi Unhan di Forum Internasional


PEMUDA MARITIM – Universitas Pertahanan (Unhan) menyelenggarakan seminar bertaraf internasional pada tanggal 12-13 Juli 2017 mendatang di kampus Bela Negara, Sentul, Jawa Barat. Seminar dengan tema New Thinking for Strategic Policy in the Field of Security, Stability and Humanities Affairs in Region of Asia Pacific and Oceania ini mengundang para pakar pertahanan sebagai pembicara dari Eropa, Amerika, Asia, dan Australia.

Sementara para pakar pertahanan dari Indonesia tampil sebagai pembicara dari akademisi dan praktisi, termasuk dua mantan menteri dan satu mantan Kasal yakni Prof Purnomo Yusgiantoro, Dr Andi Wijayanto dan Laksamana TNI (Purn) Dr Marsetio. Seluruh pembicara akan terbagi ke dalam empat topik, yakni security, stability, human security, dan human welfare dengan perspektif defense studies dan defense technologies.

Indonesia International Defense Science (IIDS) Seminar 2017 bermaksud menggali pemikiran-pemikiran baru tentang keamanan dan kesejahteraan global guna meningkatkan bahan perkuliahan dan promosi Unhan pada forum internasional. Selain itu juga untuk menggali pemikiran akademik baru dalam membahas isu security, stability, human security dan human welfare.

Menurut Rektor Unhan Letjen TNI Dr. I Wayan Midhio, M.Phil, "Seminar akan dibuka secara resmi oleh Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu sekaligus beliau menjadi keynote speaker."

Ia menambahkan bahwa seminar internasional ini juga akan dihadiri para duta besar dan atase pertahanan yang berada di Jakarta.

"Tak ketinggalan lembaga-lembaga internasional, LSM, think tank dan para pengamat militer juga hadir dalam seminar ini," tambahnya.

Kesempatan yang baik ini juga dimanfaatkan para pejabat TNI dari Kemhan RI, Mabes TNI, ketiga Mabes Angkatan dan Mabes Polri untuk berdiskusi dengan para pakar. Sejumlah perguruan tinggi terkemuka dari dalam negeri dan luar negeri dijadwalkan turut hadir.

Bahkan empat BUMN yang bergerak di bidang pertahanan, yakni PT. Pindad, PT. DI, PT. Inti dan PT. LEN menjadikan seminar internasional ini sebagai ajang promosi industri pertahanan.




Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply