Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Menko Maritim Ajak Seluruh Pihak Bersatu Bangun Bangsa dan Kemaritiman


PEMUDA MARITIM – Dalam acara Halal bi Halal Kemenko Kemaritiman yang dilaksanakan di Balai Kartini, Jakarta (4/7), Menko Maritim Luhut B Pandjaitan mengajak seluruh elemen bangsa khususnya stakeholder maritim untuk bersatu padu membangun kemaritiman Indonesia.

"Bahwa bulan ramadhan kemarin menjadi refleksi pemikiran-pemikiran kita. Pasalnya di tahun ini kinerja pemerintah sudah membaik, bahkan mudik kali ini lebih tertib. Perbaikan demi perbaikan ini tidak lepas dari kepemimpinan pemerintah yang menjadi contoh bagi jajarannya," ujar Luhut dalam sambutannya.

Purnawirawan Baret Merah itu juga menyatakan bulan Ramadhan menjadi refleksi untuk mendekatkan kita pada Tuhan YME. Sekaligus refleksi untuk membangun bangun bangsa secara bersama-sama dan lebih solid lagi.

"Berbuat baiklah dimana pun kita berada, jangan ada dusta di antara kita, kita tidak bisa membohongi diri kita dan Tuhan Yang Maha Esa," ungkapnya.

Sementara itu Sesmenko Maritim Ridwan Djamaluddin menyatakan pihaknya sedang menjalankan proses pembangunan infrastruktur maritim berupa pelabuhan di beberapa titik untuk mendukng kelancaran arus barang dan jasa lewat laut. Hal itu juga dalam rangka menyukseskan visi tol laut pemerintah.

"Yang lagi diproses adalah konektivitas kemaritiman. Hal ini dilakukan bagaimana kelak nanti mudik tidak hanya dengan kendaraan mobil dan hanya di Pulau Jawa saja tapi juga terkoneksi dengan beberapa pulau lainnya. Seperti orang Maluku yang ingin mudik bagaimana bisa terkoneksi dan menikmati mudik lancar kalau infrastrukturnya tidak ada," tandas Ridwan.

Tak hanya pelabuhan, pihaknya juga mendorong pembuatan banyak kapal yang melibatkan baik pemerintah maupun swasta.

"Proses pembangunan kapal masih sedang berlangsung. Banyak pihak yang sudah kita ajak kerjasama," pungkasnya.

Hadir juga dalam acara ini antara lain Menteri pariwisata Arief Yahya, Menteri PUPERA Basuki Hadimuljono, Wamen ESDM Archandra Tahar, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Ketua PBNU KH Said Aqil Sirad dan tokoh-tokoh lainnya. Acara diakhiri dengan pembacaan doa dan ramah tamah.




Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply