Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Meski Tak Berpenghuni, Keindahan Alam Pulau Ular Buton Menakjubkan


PEMUDA MARITIM – Sebagai negara kepulauan, banyak pulau di Indonesia yang menyuguhkan keindahan yang sangat mempesona. Dari sekian pulau yang terdapat di Indonesia, ada salah satu pulau yang sangat unik yaitu Pulau Ular yang terletak di Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara. Nama pulau ini memang terdengar sangat unik namun Pulau Ular ini bukanlah pulau yang penuh dengan hewan melata namun justru pulau ini memiliki keindahan yang sangat mempesona meskipun tak berpenghuni. Untuk mengakses ke pulau tersebut maka kamu cukup menyewa sebuah perahu miliki warga sekitar dengan tarif sekitar Rp 300.000 untuk pulang pergi dengan waktu hanya 30 menit saja.

Untuk menyewa perahu warga tersebut, kamu bisa pergi ke Pelabuhan Topa yang berada di Kelurahan Sula, Kecamatan Batoambari, Kota Baubau. Sesampainya kamu di Pulau tersebut, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat eksotis yaitu air laut yang terlihat jernih dan kebiruan sehingga kamu dapat melihat dengan jelas dari atas perahu ikan – ikan kecil di permukaan air laut. Tak hanya disuguhkan dengan pemandangan air lautnya saja yang jernih namun mata kamu juga akan dimanjakan dengan keindahan hamparan pasir putih yang terlihat sangat indah di bibir pantai.

Salah seorang pengunjung bernama Herianto mengatakan jika Pulau Ular berada diantara Pulau Kadatua dan Pulau Siompu. Meskipun Pulau Ular tak berpenghuni namun pulau yang satu ini memiliki pasir putih yang sangat indah, sunrise dan sunsetnya pun terasa indah. Apabila kamu ada rencana datang berkunjung ke pulau tersebut dan menginap maka kamu harus camping karena mengingat disini tak ada satu pun rumah yang dapat di huni.

Keindahan lainnya yang disuguhkan oleh Pulau Ular ini adalah terdapatnya hamparan padang rumput dengan setinggi lutut orang dewasa. Di Pulau tersebut tidak terdapat mata air tapi ada sebuah sumur yang didalamnya terdapat air tawar dan bisa digunakan untuk membilas kalau habis mandi di laut. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan lokasi wisata dengan suasana yang tenang dan nyaman serta tidak ada suara bising kendaraan ataupun udara kotor yang ditimbulkan dari kendaraan.

Hanya terdengar suara dedaunan dari pohon kelapa yang ditiup angin sehingga menghasilkan suara nyanyian alam. “Di pulau ini, kalau camping hanya sehari rasanya masih kurang. Ini seperti di film ‘Cast Away” yang kita terdampar di pulau sendirian. Pulau ini sangat indah untuk menghilangkan kejenuhan dari pekerjaan,” ucap salah satu pengunjung. Ia pun mendengar dari penuturan warga, bila dahulu pulau tersebut tempat istirahat bagi para nelayan sekitar. Selain itu, disekitar pulau tersebut juga terdapat beberapa jenis ikan hiu. Tak sedikit nelayan mendapatkan ikan hiu di sekitar pulau tersebut.


Sumber: limakaki.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply