Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pantai Baloiya Sulawesi Selatan: Secantik Tanah Lot


PEMUDA MARITIM – Sebagai daerah kepulauan, Selayar memiliki banyak spot wisata pantai yang menarik. Salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan adalah Pantai Baloiya. Pantai Baloiya merupakan sekian banyak lokasi obyek wisata bahari primadona yang terdapat di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Jaraknya hanya sekitar 10 km arah utara kota Benteng.

Di kawasan Pantai Baloiya tersedia fasilitas penginapan dan fasilitas lain seperti cafe dan restoran. Suasananya juga tak kalah eksotis dengan Taman Nasional Takabonerate yang sudah terkenal itu. Di kawasan Pantai Baloiya sendiri, terdiri dari beberapa spot wisata yang bisa anda datangi. Selayar Island Resort adalah salah satu diantaranya. Seayar Island Resort dikelola oleh pihak asing dan tersedia fasilitas restoran serta bungalow.

Ada pula beberapa titik yang masih merupakan wilayah yang bebas bagi pengunjung, salah satunya menyerupai Pantai di Tanah Lot, Bali, di mana terdapat barisan batu karang yang menyembul di perairan dangkal. Lokasi ini sangat ideal untuk menikmati panorama sunset. Sementara pasir putih lembut selembut salju yang terhampar luas di sepanjang pesisir Pantai Baloiya memungkinkan Anda untuk berjemur dan tinggal berlama-lama menikmati terik panas matahari pagi.

Bahkan, Anda juga sangat dimungkinkan untuk dapat melakukan aktivitas swimming, diving, snorkeling, fishing, dan sunbathing. Anda yang gemar memancing pun dapat menyalurkan hobinya dengan menggunakan perahu sewaan untuk menyusuri Pantai Baloiya yang mencapai panjang tiga ratus meter. Tidak jauh dari Pantai Baloiya terdapat gua alam (Gua Alam Baloiya) yang menyatu dengan pesisir pantai, dan sering dikunjungi oleh para wiastawan domestik, juga wisatawan mancanegara.


Sumber: ksmtour.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply