Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pantai Pondok Permai – Wisata Bahari Kota Medan


PEMUDA MARITIM – Pantai Pondok Permai merupakan salah satu nama pantai di kawasan Pantai Cermin, Sumut. Pantai Pondok Permai ini bisa dikatakan cukup maju dan berbeda dengan pantai-pantai yang pernah saya kunjungi di kawasan ini sebelumnya. Alasannya karena pantai yang satu ini cukup teratur dan terjaga dengan baik. Pantai maupun infrastrukturnya cukup lengkap dan terawat baik.

Pantainya cukup panjang dan bersih walau airnya keruh namun bisa dikatakan Pantai ini cukup baik diantara berbagai pantai yang ada di kawasan ini. Dan untuk biaya masuknya, saya dikenakan biaya Rp.12.000 per orang plus retribusi Rp.3.000 dan Parkir Rp.5.000 untuk mobil.


Infrastuktur

Pantai ini terdapat banyak pondok lesehan dengan ukuran 2mx2.5m untuk berteduh dan beristirahat sewa Rp.75.000 untuk satu hari. Selain pondok, juga ada tempat berteduh di depan restoran berupa meja dan kursi layaknya tempat makan di bawah pohon.

Fasilitasnya juga sangat penting adalah kamar mandi yang jumlahnya ada cukup banyak dan terbilang cukup bisa dipakai walau jauh dari kata bersih. Untuk yang hendak bermain air di pantai, disini juga terdapat tempat penyewaan ban dengan berbagai ukuran


Kuliner :

Di pantai ini terdapat sebuah Restoran yang besar dan menyediakan berbagai jenis masakan dan minuman. Namun sangat direkomendasikan untuk masakan seafood karena memang daerah ini emang penghasil seafood.
Selain restoran dari pengelola pantai, banyak juga penjaja makanan yang datang dari luar pantai seperti bakso, burung goreng, kue-kue, sate, jangung sampai aneka jenis minuman.


Spot Foto

Pantai ini menyediakan beberapa spot foto yang cukup bagus seperti jembatan bambu yang dihias dengan bunga dan payung, sampan yang dihias, dan beberapa tempat di tepi pantai yang dihias dengan bingkai bunga.

Tapi pastinya spot foto utama adalah di tepi pantainya. Karena bersih, tepi pantai cukup bagus dijadikan spot foto.


Hiburan

Jangan takut bosan di pantai ini karena pihak pengelola bekerja sama dengan beberapa pihak untuk menyediakan hiburan seperti panggung band, wisata dengan speed boat, banana boat sampai kolam renang.
Disamping itu juga terdapat banyak penjual pakaian, aksesoris, mainan sampai balon untuk menambah kesenangan di pantai ini.


Kebersihan

Untuk menjaga kebersihan pantai ini, pengelola menyediakan cukup banyak tempat sampah besar di sekitar pantai, namun banyak pengunjung yang tidak bisa bekerja sama menjaga kebersihan dan selalu membuang sampah sebarangan.


Keamanan

Pengelola tampaknya cukup memperhatikan keamanan di pantai ini. untuk keamanan kendaraan, pengelola menurunkan cukup banyak penjaga parkir. sedangkan untuk keamanan pengunjung, pengelola menetapkan batas pantai untuk bisa bermain di mana pengunjung tidak diperbolehkan melewati batas tertentu agar tidak terbawa ombak.
Juga pengelola selalu mengingatkan kembali pengunjung untuk menaati peraturan terutama aturan batas pantai.


Pantai ini cukup menjadi referensi untuk dijadikan destinasi wisata di seputaran kota medan. walau jaraknya cukup jauh yaitu sekitar 50km dari pusat kota medan tapi masih cukup nyaman untuk berwisata di sini. Berhubung Kota Medan memang kekurangan tempat wisata, tidak salah untuk coba datang ke pantai ini.




Sumber: zazindo.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply