Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pantai Wakka; Pesona Wisata Bahari dan Sajian Kuliner yang Lezat


PEMUDA MARITIM – Sudah punya rencana berwisata diakhir pekan? Senang berwisata bahari di pantai, atau menikmati wisata kuliner? Keduanya bisa anda dapatkan di Pantai Bahari Wakka, Pinrang.

Pantai Wakka terletak sekira 25 km dari pusat kota Pinrang. Tepatnya di Kecamatan Cempa. Disini, pengunjung bisa menikmati suasana pantai dan pemandangan alam yang asri, bermain di laut, minum air kelapa dan menyantap ikan bakar.

Pantauan PIJAR diakhir pekan, pantai ini ramai dikunjungi warga. Bukan saja warga Pinrang, tetapi juga dari Parepare, Barru, Sidrap bahkan Makassar. Mereka menikmati suasana asri yang memikat, aneka permainan air seperti banana boat, hingga naik perahu tradisional katinting. Usai bermain di pantai, pengunjung bisa beristirahat di gasebo tradisional dan modern.

Sambil istirahat, pengunjung bisa menikmati sajian es kelapa muda, ikan bakar lengkap dengan sambal dan nasi serta sayur. Harganya lumayan terjangkau. Hanya Rp450ribu, sudah bisa dinikmati oleh 10-15 orang.

"Kita sangat puas dengan wisata di Wakka ini. Terutama ikan bakarnya yang masih segar. Saya sendiri datang sama rombongan keluarga," kata Adam, Wakasek SMA 2 Pinrang yang berwisata ke Pantai Wakka.

Tokoh pemuda Wakka, Bastian Jabir Pattara mengutarakan kebanggaannya, karena daerahnya memiliki objek wisata alam, yang tidak kalah indah dengan daerah lain. Dia mengaku sering mengajak keluarga dan rekannya ke objek wisata itu.

"Keindahan alam dan menu ikan bakar menjadi pemikat dipantai ini. Selain itu, faktor keamanan dan biaya murah menjadi pendukung. Apalagi pantainya cukup bersih. Ditambah penataan gazebo yang pas," beber Bastian. 




Sumber: pijarnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply