Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Patroli Laut BC Batam Tegah 4.280 Burung Kacer Asal Malaysia


PEMUDA MARITIM – Tim Patroli KPU Bea Cukai Tipe B Batam dan Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai Batam, serta Coastal Surveillance System (CSS) Bea Cukai Batam berhasil menggagalkan penyelundupan 214 keranjang yang masing-masing berisi 20 ekor Burung Kacer asal Malaysia tujuan Batam di tengah di perairan Tiban Mentarau.

Kepala Bidang BKLI KPU BC Batam, R.Evy Suhartantyo mengatakan, PSO BC Batam yang terdiri dari satuan tugas kapal patroli BC 20007, BC 1001, BC 15028, dan BC 1501 pada hari Kamis tanggal 20 Juli 2017 pukul 23.20 WIB berhasil menangkap satu speedboat. Pada saat penangkapan, kelima orang ABK Kapal speed boat melarikan diri ke daratan dan mengandaskan kapalnya serta berenang menuju daratan di perairan Tiban Mentarau.

Setelah speedboat dan muatan kapal sebanyak 4.280 ekor burung Kacet dikuasai petugas, kemudian dibawa ke KPU Bea Cukai Batam untuk proses pemeriksaan.

Selanjutnya pada Jumat tanggal 21 Juli 2017, hasil penegahan berupa ribuan burung Kacer tersebut yang masuk dari Malaysia melalui perairan pantai Tiban Mentarau Sekupang Batam, Kepri dikoordinasikan ke Karantina Hewan Batam untuk penanganan lebih lanjut.





Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply